Ngeri! PBB Sebut Total Korban Jiwa Warga Sipil karena Invasi Rusia ke Ukraina Tembus 3.000 Orang

Ngeri! PBB Sebut Total Korban Jiwa Warga Sipil karena Invasi Rusia ke Ukraina Tembus 3.000 Orang

Independencechamber.org – Invasi Rusia ke Ukraina masih terus memakan korban jiwa dari masyarakat sipil. Data OHCHR mengatakan, warga sipil di Ukraina yang menjadi korban jiwa sudah lebih dari 3.000 orang sejak Februari 2022.

Dilansir ANTARA, OHCHR adalah kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menangani masalah hak asasi manusia.

Read More

Jumlah total korban jiwa, yaitu 3.153 orang, sejauh ini menunjukkan kenaikan sebanyak 254 jiwa. Menurut OHCHR, jumlah total itu sebenarnya kemungkinan lebih tinggi.

Sebagian besar dari ribuan korban jiwa itu tewas akibat ledakan dari berbagai senjata, seperti melalui serangan rudal dan serangan udara, yang menimbulkan dampak luas, kata kantor PBB itu.

Baca Juga:
Paus Pransiskus Sebut 47 Wartawan Gugur, 350 Dipenjara Sepanjang Tahun 2021

Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai “operasi khusus” untuk melucuti senjata Ukraina serta melindungi negara itu dari kaum penganut fasisme.

Ukraina dan negara-negara Barat menganggap alasan Rusia itu tidak berdasar.

Kopenhagen, 02/5 (ANTARA) – Denmark akan membuka kembali kedutaan besarnya di Ukraina pada Senin setelah ditutup akibat invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari, kata kementerian luar negeri Denmark.

“Ini adalah simbol yang sangat kuat dari dukungan Denmark untuk Ukraina dan warga Ukraina bahwa hari ini kami akan membuka kembali pintu kedutaan besar Denmark,” kata Menteri Luar Negeri Jeppe Kofod kepada media Denmark DR.

Sejumlah negara lainnya, seperti Prancis, Amerika Serikat dan Inggris, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka memindahkan lagi kedubes ke Kiev.

Baca Juga:
Perang Ukraina: Cerita Serdadu di Garis Depan Donbas Menahan Gempuran Rusia

Moskow mengatakan kehadiran mereka di Ukraina sebagai “operasi militer khusus” yang bertujuan untuk melemahkan kekuatan militer negara tetangganya itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ngeri #PBB #Sebut #Total #Korban #Jiwa #Warga #Sipil #karena #Invasi #Rusia #Ukraina #Tembus #Orang

Sumber : www.suara.com

Related posts