Pantau Rest Area Tol Semarang-Solo, Ganjar Senang Peningkatan Arus Mudik Lebaran Bikin Ekonomi Bergerak

Pantau Rest Area Tol Semarang-Solo, Ganjar Senang Peningkatan Arus Mudik Lebaran Bikin Ekonomi Bergerak

Independencechamber.org – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau rest area Tol Semarang-Solo KM 429 dan KM 456 A Pabelan, Salatiga. Ia mengaku senang dengan peningkatan arus mudik Lebaran yang menggerakkan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikannya setelah berbincang dengan sejumlah pengelola outlet perbelanjaan yang mengalami peningkatan omset selama arus mudik lebaran di rest area KM 456 A Salatiga.

Read More

“Rasa-rasanya ekonominya betul-betul bergerak. Jadi kalau kemarin kita membayangkan situasi pemudik akan belanja, dan kemudian akan meningkatkan ekonomi di tingkat lokal, ternyata terbukti hari ini,” tutur Ganjar, Minggu (1/5/2022).

Ganja juga memastikan ketersediaan BBM bagi para pemudik aman. Ganjar mengatakan, para pemudik sempat terhambat kepadatan lalu lintas dari Jakarta sampai Bogor, namun kemudian lancar di tol ketika masuk Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Baca Juga:
Kakorlantas Polri: 30.000 Kendaraan Tinggalkan Jakarta pada Malam Takbiran

“Alhamdulillah begitu masuk ke wilayah area Jawa Barat, Pantura, sampai Jawa Tengah mereka menyampaikan lancar semuanya,” kata Ganjar,

Ganjar mengatakan, kelancaran terjadi lantaran penerapan rekayasa lalu lintas one way ke arah Jateng oleh kepolisian.

“Iya karena one way mereka sangat terbantu karena tadi ada yang dari Jakarta rata-rata ketika mereka tadi pagi berangkat dengan one way lancar,” ucapnya.

“Hampir tadi saya tanya tidak ada yang mendapatkan informasi bahwa mereka macet enggak ada. Mereka mengatakan lancar semuanya,” imbuh Ganjar.

Ganjar memastikan stok BBM yang dipasok Pertamina masih aman untuk para pemudik untuk sampai ke kampung halaman.

Baca Juga:
Pantau Posyan Terpadu di Solo, Kapolda Jateng Pastikan Mudik Berjalan Lancar

“Sekaligus saya ngecek pasokan-pasokan BBM. Karena kemarin masih ada laporan, di Pati kalau tidak salah, terjadi keterlambatan pasokan tapi ketika kita bicara sama Pertamina langsung di drop,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pantau #Rest #Area #Tol #SemarangSolo #Ganjar #Senang #Peningkatan #Arus #Mudik #Lebaran #Bikin #Ekonomi #Bergerak

Sumber : www.suara.com

Related posts