Live Streaming Sidang Isbat Idul Fitri 2022, Penetapan 1 Syawal 1443 H

Live Streaming Sidang Isbat Idul Fitri 2022, Penetapan 1 Syawal 1443 H

Independencechamber.org – Kepastian mengenai kapan hari raya idul fitri 2022 akan tiba harus di lihat dulu melalui hisab dalam sidang isbat. Masyarakat Indonesia bisa mengikuti sidang ini melalui live streaming sidang isbat Idul Fitri 2022. 

Read More

Agar tidak melewatkan penentuan hari lebaran 1 Syawal 1443 H ini, saksikan sidang isbat melalui link live streaming sidang isbat Idul Fitri 2022 yang sudah disediakan di akhir artikel.

Hari raya idul fitri, untuk sementara ini diketahui akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2022. Perlu diketahui sebelumnya, bahwa Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1443 H atau Hari Raya Idul Fitri pada Senin, 2 Mei 2022. Itu berarti sama dengan kalender nasional, di mana hari raya idul fitri ditetapkan jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 dan menjadi bagian dari hari libur nasional. 

Sehubungan dengan hal itu, kepastian 1 Syawal 1443 H akan dilihat melalui sidang isbat yang digelar pada besok, Minggu (1/5/2022). Live streaming sidang isbat Idul Fitri 2022 akan diselenggarakan pada Minggu petang, tanggal 1 Mei 2022. Pemerintah menggunakan metode hisab dan rikyatul (pemantauan) hilal untuk menetapkan 1 Syawal 1443 H. 

Baca Juga:
Kapan Sidang Isbat Idul Fitri 2022? Berikut Jadwal dan Link Streaming

Dilansir dari laman resmi Kemenag, metode hisab yang dimaksudkan dalam sidang isbat ini nantinya akan dikonfirmasi dengan pelaksanaan rukyatul hilal di lapangan. Kemenag menggelar rukyatul hilal di 99 titik lokasi di seluruh Indonesia. Pelaksaannya juga melibatkan lembaga peradilan agama dan ormas islam. 

Adapun link live streaming sidang isbat Idul Fitri 2022 untuk masyarakat yang ingin ikut menyaksikannya langsung ada di bawah ini.

Umat islam bisa mengikuti perkembangan sidang isbat di rumah masing-masing sambil menyiapkan berbagai macam hidangan hari raya. Umat islam juga bisa menyiapkan beras atau bahan makanan pokok lain untuk melakukan zakat fitrah. 

Anda bisa menyimak pelaksaan sidang isbat setelah shalat magrib sampai selesai. Biasanya sidang isbat idak akan memakan waktu lama, sehingga kepastian Idul Fitri seperti yang diharapkan dapat dirayakan bersama-sama. 

Demikian informasi terkait dengan link live streaming sidang isbat idul fitri 2022.

Baca Juga:
Tanggal Berapa Hari Raya Idul Fitri 2022? Cek di Link Live Streaming Sidang Isbat 1 Syawal 1443 H!



#Live #Streaming #Sidang #Isbat #Idul #Fitri #Penetapan #Syawal

Sumber : www.suara.com

Related posts