Hingga H-2 Lebaran, 1,8 Juta Tiket Kereta Api Ludes Terjual Pada Momen Mudik Tahun Ini

Hingga H-2 Lebaran, 1,8 Juta Tiket Kereta Api Ludes Terjual Pada Momen Mudik Tahun Ini

Independencechamber.org – PT Kereta Api Indonesia atau KAI menyebut sebanyak 1,8 juta tiket kereta api ludes terjual pada momen mudik Idul Fitri tahun ini. Angka tersebut setidaknya terhitung sejak penjualan di H-10 lebaran hingga H-2 saat ini.

“Sampai dengan hari ini ada sekitar 1,8 juta tiket yang sudah yang sudah dibeli oleh masyarakat,” kata VR Public Relationship PT KAI, Joni Martinus dalam diskusi bertajuk ‘Nanti Kita Cerita Tentang Mudik Hari Ini’ secara daring, Sabtu (30/4/2022).

Read More

Joni menyampaikan, pembelian tiket paling banyak terjadi pada H-3 kemarin dengan jumlah mencapi 126 ribu tiket ludes terjual. Bukan hanya dari Jakarta, tiket perjalanan terhitung dari semua kota di Indonesia.

“Ada 126 ribu tiket di H-3 kemarin. Ini yang arus mudik ya artinya orang yang menggunakan kerrta api di masa arus mudik kemarin. Jadi tidak hanya dari jakarta saja tapi dari Bandung, Semarang misalnya. Jadi betul untuk semua perjalanan,” ungkapnya.

Baca Juga:
H-2 Lebaran, Jalur Pantura Kota Tegal Terpantau Dipadati Pemudik, Namun Lalu-lintas Lancar

Suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada H-5 Lebaran, Rabu (27/4/2022). [ANTARA/Shofi Ayudiana]

Adapun Joni mengatakan, jumlah 1,8 juta tiket yang terjual tersebut hampir mencapai jumlah angka tiket yang dipersiapkan KAI yakni sebanyak 2,5 juta.

Lebih lanjut, Joni mengatakan, hingga kekinian minim terjadi penumpukan penumpang di stasiun-stasiun kereta. Pasalnya, KAI juga telah melakukan antisipasi dimana menambah sejumlah perjalanan.

“Kami selama masa angkut lebaran ini ya mengantisipasi lonjakan mudik itu menjalankan atau mengoperasikan ada 41 perjalanan kereta api tambahan setiap hari mas. Sehingga ini efektif untuk mengabtisipasi lonjakan arus mudik tahun ini,” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Hingga #Lebaran #Juta #Tiket #Kereta #Api #Ludes #Terjual #Pada #Momen #Mudik #Tahun #Ini

Sumber : www.suara.com

Related posts