Tips Bagi Pemudik yang Menyeberang dari Merak

Tips Bagi Pemudik yang Menyeberang dari Merak

Independencechamber.org – Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono membagikan tips kepada para pemudik Lebaran yang akan melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni.

Read More

“Belajar dari pengalaman, tipsnya adalah dipersiapkan dengan baik seperti kendaraan dan dokumen perjalanan,” ujar Djoko Sasono kepada Antara di Pelabuhan Merak, Banten, hari ini.

Dia menambahkan agar para pemudik yang akan menyeberang untuk menyiapkan tiket dengan sejak awal, agar tidak menimbulkan antrean di pelabuhan.

“Kalau dalam penyeberangan dari Merak ke Bakauheni ini terkait dengan tiket supaya ada kepastian, sehingga ketika sampai di pelabuhan penyeberangan tidak akan menimbulkan antrean,” katanya.

Baca Juga:
Syarat Mudik Lebaran 2022 Melalui Pelabuhan Merak, Belum Vaksin Bolehkah?

Djoko Sasono juga berharap bahwa semua pihak, termasuk pemudik, bisa sama-sama menjaga hal tersebut, walaupun mudik Lebaran pada tahun ini prediksinya ada peningkatan tetap bisa memberikan suasana yang baik.

Berdasarkan data yang dilantik ASDP Cabang Merak, sejak H-10 sampai dengan H-6 Lebaran tercatat jumlah penumpang yang melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni sebanyak 223.468 penumpang.

Adapun rincian jumlah penumpang yang melakukan penyeberangan tersebut terdiri dari penumpang pejalan kaki sebanyak 10.022 orang dan penumpang dalam kendaraan sebanyak 213.446 orang.

Sedangkan jumlah kendaraan yang menyeberang dari Merak ke Bakauheni sejak H-10 Lebaran hingga H-6 Lebaran mencapai 52.580 kendaraan, dengan kendaraan roda dua sebanyak 8.134 kendaraan, kendaraan roda empat 26.627 kendaraan, bus 1.849 kendaraan, dan truk 15.970 kendaraan. 

Baca Juga:
Pemudik Sepeda Motor Nekat Terobos Petugas Pelabuhan Merak, Naik Kapal Sambil Geber Knalpot

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tips #Bagi #Pemudik #yang #Menyeberang #dari #Merak

Sumber : www.suara.com

Related posts