Sidak Pasar Induk Kramat Jati, Gubernur Anies Baswedan Pastikan Stok Pangan Aman di Hari Lebaran

Sidak Pasar Induk Kramat Jati, Gubernur Anies Baswedan Pastikan Stok Pangan Aman di Hari Lebaran

Independencechamber.org – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedatangannya bertujuan untuk mengecek kondisi ketersediaan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Read More

Anies datang didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan DKI Jakarta. Dalam kunjungannya, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta disebutnya sudah memastikan stok sejumlah komoditas pangan strategis tetap aman.

Di antaranya seperti beras, daging sapi/kerbau, daging ayam, telur ayam, cabe keriting, cabe rawit merah, bawang putih, bawang merah, gula pasir, dan minyak goreng.

“Barusan tadi meninjau ketersediaan pangan menjelang lebaran di Pasar Induk Kramat Jati. Hasil peninjauan kali ini  terbukti bahwa kondisi ketersediaan komoditas pangan di Jakarta tercukupi,” ujarnya di lokasi, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga:
Jamin Ketersediaan Pangan hingga Lebaran, Mentan SYL Buka Pasar Tani di Sulsel

Dengan ketersediaan pangan, Anies memastikan harga komoditas strategis juga terjangkau. Bahkan, ada juga sejumlah harga pangan yang turun.

“Ada penurunan harga juga untuk beberapa komoditas. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi pangan di Jakarta aman lima hari menjelang Hari Raya Idulfitri,” jelas Anies.

Penurunan harga pangan terjadi pada komoditas cabe merah keriting 12,96 persen, cabe merah TW 1,03 persen, cabe rawit merah 27,77 persen dan bawang merah 0,90 persen.

Selain itu, harga terpantau stabil untuk komoditas beras, daging sapi, telur ayam, gula pasir dan LPG 3 kilogram. 

Baca Juga:
Jelang Lebaran, Ganjar Pastikan Stok Pangan dan Sarana Pendukung Mudik di Jateng Aman

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sidak #Pasar #Induk #Kramat #Jati #Gubernur #Anies #Baswedan #Pastikan #Stok #Pangan #Aman #Hari #Lebaran

Sumber : www.suara.com

Related posts