Tak Mudik ke Solo, Presiden Jokowi Pilih Salat Idul Fitri di Yogyakarta

Jokowi Teken Perpres 50 Tahun 2022, Isinya Gaji Pejabat Administrasi Jadi Fungsional Tidak Bakal Berkurang

Independencechamber.org – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan tidak akan mudik Lebaran ke Solo di tahun ini. Sebagai gantinya, ia memilih merayakan Hari Raya Idul Fitri di Yogyakarta.

Read More

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Independencechamber.org, pernyataan Jokowi itu disampaikan seusai meninjau sirkuit Formula E bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 “Kalau saya mudik itu di Solo. Tapi saya enggak ke Solo, saya ke Yogya,” ujar Presiden Joko Widodo dalam keterangan persnya usai meninjau Sirkuit Formula E, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Mantan Wali Kota Solo ini juga memastikan akan melaksanakan salat Idul Fitri di Yogyakarta. Walau begitu, Jokowi memastikan dirinya tidak akan menggelar halalbihalal.

Baca Juga:
Viral Video Bocah Ngamuk Menolak Mudik, Alasannya Karena di Kampung Tak Ada Jaringan!

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga kembali mengimbau para pejabat untuk tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak, seperti halalbihalal.

Ndak, seperti yang sudah saya sampaikan, ndak! Untuk yang halalbihalal terutama untuk yang menyangkut orang banyak, pemerintah mengajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat,” kata Jokowi.

Presiden RI ke-7 ini juga menjelaskan kembali mengenai kebijakannya yang memperbolehkan mudik di tahun ini. Pemerintah menilai situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air sudah membaik, sehingga keputusan tersebut diambil. 

Kendati demikian, Jokowi tetap mengingatkan bahwa ada masa transisi yang harus disikapi dengan hati-hati, sebelum Covid-19 dinyatakan sebagai endemi.

Memang mudik kita perbolehkan karena melihat angka-angka kasus harian sudah sangat rendah dan kasus aktifnya kan sudah di bawah 20 ribu memang rendah. Tetapi, apapun ada masa transisi yang kita harus hati-hati,” tandasnya.

Baca Juga:
THR Sudah Cair, Yuk Berbagi Paket Sembako Lebaran untuk Sesama, Intip Harga Promonya yang Murah Banget

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tak #Mudik #Solo #Presiden #Jokowi #Pilih #Salat #Idul #Fitri #Yogyakarta

Sumber : www.suara.com

Related posts