Nanti Bisa Buka Masker di Luar Ruangan

Nanti Bisa Buka Masker di Luar Ruangan

Independencechamber.org – Presiden Joko Widodo mengatakan butuh waktu enam bulan untuk masa transisi dari pandemi Covid-19 ke endemi. Kalau masa transisi berjalan dengan baik, maka masyarakat bisa lepas masker di luar ruangan.

Read More

Masa transisi yang cukup lama memang dipilih pemerintah untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19. Jokowi menyebut pemerintah tidak mau terburu-buru untuk segera masuk ke endemi.

“Ini masih ada transisi, kira-kira enam bulan. Kita lihat seperti apa, baru nanti silakan kalau di luar ruangan buka masker, kalau di dalam tetap masih pakai masker,” kata Jokowi di kawasan Sirkuit Fomula E, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Jokowi mengungkapkan kalau masa transisi juga harus dilakukan dengan hati-hati meskipun pemerintah sudah mulai melonggarkan kebijakan pandemi Covid-19 semisal masyarakat sudah diperbolehkan mudik.

Baca Juga:
Anies Sopiri Jokowi Keliling Meninjau Proyek Sirkuit Formula E di Kawasan Ancol

“Tapi apapun, ada masa transisi yang kita harus hati-hati. Saya tidak ingin kaya negara-negara lain, buka masker, enggak,” ujarnya.

“Ada tahapan-tahapan yang kita tidak perlu tergesa-gesa, karena apapun kita punya pengalaman, saat Delta seperti apa, saat Omicron seperti apa, sehingga kehati-hatian, kewaspadaan tetap harus.”

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Nanti #Bisa #Buka #Masker #Luar #Ruangan

Sumber : www.suara.com

Related posts