Subholding Gas Pertamina Dukung Festival Balkonjazz 2022 di Balkondes PGN Karangrejo

Subholding Gas Pertamina Dukung Festival Balkonjazz 2022 di Balkondes PGN Karangrejo

Independencechamber.org – PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina mendukung gelaran festival musik dan UMKM di destinasi wisata kawasan Borobudur dalam Balkonnjazz Festival di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu, 14 Mei 2022. Balkonjazz Festival kali ini menampilkan beberapa artis nasional populer diantaranya Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggiani, Coldiac, dan Megantoro.

Dengan tagline The Energy That Heels, Balkonjazz Festival kali ini menggabungkan antara festival musik dan produk UMKM yang digelar di area Balkondes. Pagelaran ini diharapkan akan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal khususnya di sekitar Balkondes PGN Karangrejo dengan menumbuhkan ekonomi warga sekitar.

Read More

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, mengungkapkan bahwa melalui event festival ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, industri wisata, hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional, sekaligus mengawali geliat event di masa endemi.

Pertamina Festival Balkonjazz 2022. (Istimewa)

“Balkonjazz Festival menjadi bagian dari pelaksanaan komitmen ESG di Pertamina Group untuk mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri dan ramah lingkungan, serta mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Kawasan Borobudur,” ujar Rachmat, (24/04/2022).

Baca Juga:
Jelang Lebaran 2022, Pertamina Jamin Stok BBM di DIY Aman

“Promotor juga menghadirkan Pasar Balkon sebagai identitas yang telah melekat dengan Balkonjazz Festival. Pasar ini diperuntukkan dan dikelola secara khusus untuk menjual semua hasil produksi masyarakat lokal,” imbuh Rachmat.

Pengalaman di Balkonjazz 2019 membuktikan bahwa Pasar Balkon mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Testimoni para pengampu Pasar Balkon 2019 juga telah menunjukkan tren positif, hampir semua produk yang ditawarkan habis terjual pada hari pelaksanaan Balkonjazz.

Bakkar Wibowo selaku Founder Balkonjazz Festival dan Sinergi Live menjelaskan bahwa Balkonjazz Festival merupakan salah satu ikhtiar dalam industry kreatif khususnya seni pertunjukkan untuk ikut serta berkontribusi secara ekonomi kemasyarakatan secara nyata. Dia percaya bahwa dengan tetap meletakkan kreatifitas dan inovasi akan mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Di era yang serba cepat dan modern saat ini, kami berupaya membuka ruang sebesar-besarnya untuk berkolaborasi dengan entitas lain, khususnya yang punya komitmen terhadap perkembangan ekonomi local atar gerakan sosial masyarakat. Apalagi Balkonjazz ini bisa kembali digelar setelah dua tahun off akibat pandemi,” kata Bakkar.

Kawasan Borobudur sendiri merupakan salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata. Baru-baru ini, PGN meresmikan Gasblock yang terletak di Balkondes PGN Karangrejo.

Baca Juga:
Dewas KPK Minta Pertamina Kooperatif Beri Keterangan Terkait Dugaan Memfasilitas Lili Pintauli Nonton MotoGp Mandalika

“Gasblock merupakan ikon terbaru dari Balkondes PGN Karangrejo sebagai perwujudan interaksi dan kolaborasi energi baik gas bumi yang ramah lingkungan, serta Desa Energi PGN yang unik, asri, dan kaya akan budaya Indonesia,” imbuh Rachmat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Subholding #Gas #Pertamina #Dukung #Festival #Balkonjazz #Balkondes #PGN #Karangrejo

Sumber : www.suara.com

Related posts