Elektabilitas Puan Maharani Naik dalam Bursa Pilpres, Pakar: Berkat Kerja Tulus

Elektabilitas Puan Maharani Naik dalam Bursa Pilpres, Pakar: Berkat Kerja Tulus

Independencechamber.org – Elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani terus meroket dalam bursa calon Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Hal ini terungkap berdasarkan hasil lembaga Survei Independen.

Read More

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Independencechamber.org, Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai naiknya elektabilitas Puan karena berhasil mempresentasikan suara masyarakat luas.

Menurut Emrus, Puan Maharani telah dianggap masyarakat bisa bekerja dengan tulus dan produktif. Kinerja Puan yang baik itu lantas menciptakan respons pemilih yang menghasilkan elektabilitas tinggi dalam survei.

Secara kualitatif, survei itu menunjukkan bahwa masyarakat melihat kinerja Puan Maharani. Puan yang bekerja dengan tulus, baik, dan produktif, dirasakan oleh masyarakat,” kata Emrus Sihombing, Sabtu (23/4/2022)

Baca Juga:
POPULER: Syarat Titip Motor di Polres Metro Bekasi Saat Lebaran 2022, PDI P Bakal Gandeng Partai Islam?

Hal ini membuat masyarakat memberikan suatu respon berupa voting behaviour atau perilaku memilih yang tercermin dalam kenaikan elektabilitas itu,” sambungnya.

Tingginya elektabilitas Puan itu juga dianggap secara cerminan keinginan masyarakat mengenai Pilpres 2024 mendatang. Emrus menilai sosok putri Megawati Soekarnoputri itu masuk kandidat kuat capres 2024.

Artinya, masyarakat berkeinginan memilih Puan Maharani dalam bursa calon Presiden 2024 nanti,” tambah Emrus.

Dalam catatan Emrus, kinerja nyata dan terekam dengan baik menjadi modal kuat bagi Puan dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 nanti. Ia menyoroti kerja Puan sejak menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI pada 2012.

Puan dinilai berhasil memimpin dan mengayomi sebagai Ketua DPR. Ia bahkan dinilai mampu menghadapi segala manuver politik yang ada. 

Baca Juga:
Puan Maharani Disebut Punya Modal Kuat Jadi Pemimpin, Pakar: Cocok Jadi Presiden

Saat Puan menjadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan juga saya melihat beliau berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dan saat ini, saat menjadi Ketua DPR, Puan mampu memimpin, mengayomi, dan menghadapi berbagai manuver politik yang ada,” ujar Emrus.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Elektabilitas #Puan #Maharani #Naik #dalam #Bursa #Pilpres #Pakar #Berkat #Kerja #Tulus

Sumber : www.suara.com

Related posts