Polda Metro Jaya Sediakan 400 Bus Mudik Gratis Buat Warga DKI

Polda Metro Jaya Sediakan 400 Bus Mudik Gratis Buat Warga DKI

Independencechamber.org – Polda Metro Jaya menyediakan 400 bus mudik gratis bagi masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Read More

“Ada 400 bus dengan kapasitas 20.000 orang,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Sambodo mengatakan posko pendaftaran mudik gratis Polda Metro Jaya akan dibuka dari pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Posko pendaftaran mudik gratis dibuka sampai Minggu (24/4) dengan pemberangkatan pertama mulai Senin (25/4).

Terkait jumlah pemudik dalam program mudik gratis tersebut Sambodo belum bisa menyampaikan jumlahnya karena masih dalam pendataan. “Sampai saat ini masih didata jumlah pemudik yang sudah terdaftar,” ujarnya.

Baca Juga:
Sebut Sulit Insaf Ikuti Balapan Liar, Joki: Kecuali Acara Street Race Digelar Tiap Minggu

Meski demikian, Sambodo memastikan masih ada kursi yang tersedia bagi masyarakat yang hendak mengikuti program tersebut. “Kursi masih tersedia,” tutur Sambodo.

Sebelumnya, sebanyak 6.500 calon pemudik di Ibu Kota hingga saat ini telah mendaftar untuk program mudik gratis sejak dibuka pada Sabtu (16/4) dari total 11.680 tiket yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Jadi, kuota masih banyak, kami masih membuka pendaftaran,” kata Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat, di Jakarta, Senin (18/4).

Sedangkan untuk arus balik, Pemprov DKI menyediakan 8.000 tiket gratis sehingga total kuota tiket gratis yang disediakan untuk arus mudik dan balik mencapai 19.680 tiket.

DKI menyediakan 292 unit bus untuk melayani 17 kota dari Jakarta ke berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera untuk arus mudik dan 22 unit truk untuk mengangkut 660 motor pemudik.

Baca Juga:
Wagub DKI Minta Pihak Swasta Bikin Mudik Lebaran Gratis

Sedangkan untuk arus balik, DKI menyediakan 200 unit bus dan sembilan truk yang mengangkut 270 motor pemudik. Nantinya, sepeda motor akan diberangkatkan lebih dahulu sesuai terminal keberangkatan calon pemudik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Polda #Metro #Jaya #Sediakan #Bus #Mudik #Gratis #Buat #Warga #DKI

Sumber : www.suara.com

Related posts