Olahraga Pagi Di Kawasan Candi Borobudur, Wapres Ma’ruf Berjalan Sepanjang 1,5 Km

Olahraga Pagi Di Kawasan Candi Borobudur, Wapres Ma'ruf Berjalan Sepanjang 1,5 Km

Independencechamber.org – Wakil Presiden Ma’ruf Amin melaksanakan olahraga pagi di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/4/2022). Kali ini Ma’ruf berjalan kaki sepanjang 1,5 km.

Read More

Ma’ruf yang mengenakan kaus berkerah putih dan celana panjang hitam memulai jalan kaki pada pukul 06.00 WIB. Kegiatan olahraganya diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh perwakilan dari Paspampres.

Ma’ruf tidak berjalan kaki sendirian. Dari pantauan Independencechamber.org, Ma’ruf didampingi oleh Direktur Utama TWC Borobudur, Edy Setijono. Keduanya tampak menikmati sepanjang jalan di dalam kawasan TWC Borobudur sembari asyik bercengkrama.

Ma’ruf menghabiskan waktu selama sekitar 45 menit untuk mengitari kawasan TWC Borobudur. Sehari sebelumnya, ia juga sudah meninjau Candi Borobudur untuk melihat kesiapan menjelang masa libur hari raya Idul Fitri 2022.

Baca Juga:
Wapres Ma’ruf Amin Kaget Mendengar Harga Tanah di Desa Karangrejo Naik Sampai 1000 Persen

Dari hasil peninjauannya, fasilitas TWC Borobudur sudah siap hampir 100 persen.

Ma’ruf mengatakan kalau persiapan harus dilakukan dengan baik mengingat jumlah pengunjung diprediksi bakal lebih meningkat akibat adanya pelonggaran kebijakan pandemi Covid-19.

“Karena memang sudah dua tahun masyarakat tidak bisa berkunjung tempat wisata ini, ini diperkirakan pengunjungnya akan banyak karena itu dipersiapkan sedemikian rupa,” kata Ma’ruf.

Bukan hanya upaya mempercantik kawasan TWC Borobudur saja, perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap salah satu tempat wisata prioritas. Penataan UMKM juga dilakukan di sekitar kawasan TWC Borobudur.

“Bahkan penataan untuk selain sebagai tempat wisata juga tempat pengembangan UMKM juga didata dengan baik supaya tidak mengganggu tempat wisata sehingga semuanya telah berjalan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga:
Wapres Ma’ruf Amin Tinjau Balkondes PGN Karangrejo, Nikmati Restoran Dengan Pemandangan Obor Api Abadi

Dengan persiapan yang sudah dilakukan tersebut, Ma’ruf berharap masyarakat bisa menikmati keindahan Candi Borobudur pada masa liburan nanti.

“Kita harapkan pada saat nanti hari raya liburan panjang masyarakat sudah bisa menikmati destinasi wisata terutama tentu wisatawan lokal mungkin juga wisatawan luar negeri.”

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Olahraga #Pagi #Kawasan #Candi #Borobudur #Wapres #Maruf #Berjalan #Sepanjang

Sumber : www.suara.com

Related posts