Di Tengah Hujan, Warga Bogor Antusias Sambut Presiden dan Mensos Bagikan Bantuan

Di Tengah Hujan, Warga Bogor Antusias Sambut Presiden dan Mensos Bagikan Bantuan

Independencechamber.org – Di tengah hujan, masyarakat Bogor antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Mereka rela menunggu sejak pagi, walaupun Jokowi baru tiba sekitar pukul 14.30, dengan memasuki area Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/4/2022).

Read More

Masyarakat dan para pedagang serentak memanggil, “Pak Jokowi! Pak Jokowi!”.

Sebelum mengunjungi Bogor, Jokowi blusukan menemui masyarakat di Jambi, Cirebon, Brebes, Sumenep, Surabaya, dan Gresik.

Presiden selalu didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini,  menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat. Bansos diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima, berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Baca Juga:
Mensos Raker dengan Komisi VIII DPR, Anggaran Kemensos Sebesar Rp78 Triliun Disetujui

Ada dua amplop yang dibawa Jokowi dan diserahkan kepada perwakilan pedagang yang memang sudah tercatat sebagai penerima bantuan.

“Ini Rp1,2 juta untuk bantuan modal usaha. Ini yang Rp300 ribu BLT Minyak Goreng. Gunakan sebaik-baiknya ya untuk membantu usaha. Nanti kalau ada untungnya, boleh buat beli ini (Presiden memegang ujung kerah bajunya),” kata Presiden sambil berjalan berkeliling pasar menemui dan menyerahkan bantuan.

Selanjutnya Jokowi bergerak menuju Pasar Ciawi, kemudian ke Pasar Bogor. Sama dengan di Pasar Cisarua, di kedua tempat tersebut, Presiden juga menyapa masyarakat dan para pedagang, serta menyerahkan bantuan.

Dalam kesempatan sama, Mensos menyatakan, bansos yang diserahkan kepada masyarakat, khusus BLT Minyak Goreng, merupakan kebijakan Presiden. Keputusan memberikan BLT Minyak Goreng merupakan langkah terobosan untuk mengurangi pengeluaran masyarakat di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok, khusus minyak goreng.

“BLT Minyak Goreng diberikan dengan nilai Rp100 ribu selama 3 bulan (April Mei Juni) yang diserahkan langsung Rp300 ribu. Dengan bantuan ini diharapkan mengurangi sebagian beban pengeluaran masyarakat di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok,” kata Mensos.

Baca Juga:
Jangan Coba Lakukan Penyelewengan BLT Minyak Goreng, Kemensos Pasang Sejumlah Pengawasan Berlapis!

BLT Minyak Goreng menyasar 20,65 juta KPM, yang terdiri 18,8 juta KPM BPNT dan 1,85 juta KPM PKH. Adapun indeks bantuan sebesar Rp 100 ribu/bulan selama 3 bulan, yaitu April, Mei, Juni yang diberikan sekaligus pada bulan April.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tengah #Hujan #Warga #Bogor #Antusias #Sambut #Presiden #dan #Mensos #Bagikan #Bantuan

Sumber : www.suara.com

Related posts