Situasi Terkini Gedung DPR RI Jelang Aksi Unjuk Rasa Buruh-Mahasiswa

Situasi Terkini Gedung DPR RI Jelang Aksi Unjuk Rasa Buruh-Mahasiswa

Independencechamber.org – Sejumlah elemen buruh dan masyarakat serta mahasiswa bakal kembali turun ke jalan. Mereka akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Read More

Massa akan menyampaikan aspirasi, salah satunya adalah kembali menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode hingga minta UU Omnibus Law Cipta Kerja dicabut.

Berdasarkan pantauan Independencechamber.org di lokasi pada pukul 10.00 WIB, belum terlihat massa yang akan menggelar aksi unjuk rasa tersebut.

Sementara, penjagaan Gedung DPR/MPR RI diperketat. Barier-barier raksasa tampak disiagakan di depan pintu gerbang masuk utama gedung parlemen tersebut.

Baca Juga:
Ada Aksi Demo di Bandar Lampung Hari Ini, Catat Pengalihan Arus Lalu Lintas

Di dalam gedung sendiri terlihat kendaraan-kendaraan taktis atau rantis juga sudah berjejer disiagakan. Mulai water canon, barracuda hingga mobil pengurai massa juga terlihat.

Sejumlah aparat kepolisian terlihat berjaga di lokasi. Mereka terlihat di sekitar area dalam Gedung DPR RI dan sebagian lainnya berjaga di depan.

Adapun arus lalu lintas masih tampak berjalan lancar. Belum nampak adanya rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas di depan Gedung DPR RI yakni Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi, Jakarta Barat.

Untuk diketahui, tuntutan massa yang akan berunjuk rasa pada umumnya menolak perpanjangan masa jabatan presiden, kemudian menuntut agar pembahasan Revisi UU PPP untuk mengakomodir perbaikan UU Omnibus Law Cipta Kerja dihentikan, mendesak harga-harga kebutuhan pokok diturunkan, hingga menolak PPN 11 persen.

Baca Juga:
Ini Tuntutan Aliansi Mahasiswa Demo di Depan Istana Bogor, Salah Satunya Pecat Menteri yang Bikin Gaduh

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Situasi #Terkini #Gedung #DPR #Jelang #Aksi #Unjuk #Rasa #BuruhMahasiswa

Sumber : www.suara.com

Related posts