Pandemi Terkendali Berkat Kerja Keras Semua Termasuk Perempuan-perempuan Hebat

Pandemi Terkendali Berkat Kerja Keras Semua Termasuk Perempuan-perempuan Hebat

Independencechamber.org – Ucapkan Selamat Hari Kartini, Iriana Joko Widodo: Pandemi Terkendali Karena Kerja Keraa Semua Termasuk Perempuan Hebat

Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini ke 114 tahun pada Kamis (21/4/2022). Menurutnya, tidak sedikit perempuan yang juga turut berjasa dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka sambutan dalam acara peringatan Hari Kartini di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat Hari Kartini ke 144 tahun 2022. Kepada seluruh perempuan Indonesia di manapun berada,” kata Iriana.

Baca Juga:
Tak Melulu Pakai Kebaya, Ini 3 Cara Kekinian Perempuan Indonesia Peringati Hari Kartini

“Peringatan hari Kartini tahun ini kita masih dalam suasana pandemi, namun berkat kerja keras kita semua termasuk di dalamnya perempuan-perempuan hebat. Alhamdullilah kondisi pandemi di negara kita dapat dikendalikan dengan baik,” sambungnya.

Tidak terlewat, Iriana juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan serta dari beragam sektor yang sudah berjuang mengendalikan pandemi di Indonesia. Ia pun mengucapkan duka cita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi.

Di luar itu, Iriana mengungkapkan kalau peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi Covid-19. Ketika kasus Covid-19 sudah berangsur landai, Iriana menilai itu menjadi momen yang tepat untuk melakukan pemulihan pada setiap sektor.

“Pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya disegala sektor,” tuturnya.

Lebih lanjut, Iriana menyampaikan adanya sejumlah perempuan-perempuan berjasa dalam berbagai sektor yang ikut hadir dalam acara tersebut. Banyaknya perempuan yang turut menoreh prestasi dianggap Iriana menjadi bukti kalau kaum puan juga bisa berkontribusi bagi masyarakat.

Baca Juga:
Puluhan Tahun Pasca Perjuangan Ibu Kartini, Menteri PPPA Akui Kesetaraan Gender Belum Tercapai di Indonesia

“Saya berharap tetap semangat, yang tua tanpa halangan untuk berprestasi. Peringatan hari Kartini, harus dimaknai era kebangkitan perempuan Indoensia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi, sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama.”

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pandemi #Terkendali #Berkat #Kerja #Keras #Semua #Termasuk #Perempuanperempuan #Hebat

Sumber : www.suara.com

Related posts