Usut Tuntas Mafia Minyak Goreng, Ungkap Siapa Yang Bermain

Usut Tuntas Mafia Minyak Goreng, Ungkap Siapa Yang Bermain

Independencechamber.org – Presiden Joko Widodo atau Jokowi merespons penetapan empat tersangka yang berkaitan dengan kasus minyak goreng oleh Kejaksaan Agung. Ia meminta agar aparat hukum bisa mengusut tuntas para mafia minyak goreng.

Read More

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meninjau Pasar Bangkal Baru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022).

“Kemarin dari Kejaksaan Agung sudah menetapkan empat tersangka urusan minyak goreng ini dan saya minta diusut tuntas sehingga kita bisa tahu siapa ini yang bermain ini bisa mengerti,” kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi lantas mengungkapkan kalau minyak goreng masih menjadi permasalahan yang tidak kunjung usai. Padahal pemerintah sudah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat membutuhkan dengan harapan bisa membeli minyak goreng.

Baca Juga:
Daftar 4 Tersangka Mafia Minyak Goreng dan Perannya Rugikan Negara

Hal yang diinginkan Jokowi ialah harga minyak goreng di pasaran itu sebisa mungkin mendekati harga normal. Akan tetapi itu masih sulit diwujudkan lantaran harga minyak pada skala internasional masih tinggi.

“Sehingga kecenderungan produsen itu pengennya ekspor, memang harganya tinggi di luar,” katanya.

Pemerintah sempat berupaya untuk menyiasatinya dengan mengeluarkan kebijakan harga ecer tertinggi (HET) untuk minyak curah dan memberikan subsidi bagi para produsen.

Akan tetapi, yang Jokowi ketahui harga minyak goreng di pasaran saat ini masih terbilang kacau.

“Di pasar saya lihat minyak curah banyak yang belum sesuai dengan HET yang kita tetapkan, artinya memang ada permainan,” imbuh Jokowi.

Baca Juga:
Cerita Jokowi dan Prabowo Belanja Bareng Beli Blangkon Raja Madura, Jokowi Langsung Pakai, Prabowo Awalnya Ragu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Usut #Tuntas #Mafia #Minyak #Goreng #Ungkap #Siapa #Yang #Bermain

Sumber : www.suara.com

Related posts