Nuzulul Quran untuk Ingatkan Mulianya Al Quran bagi Bangsa Indonesia

Nuzulul Quran untuk Ingatkan Mulianya Al Quran bagi Bangsa Indonesia

Independencechamber.org – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa kitab suci Al Quran diturunkan sebagai pedoman hidup umat muslim. Karenanya kata Yaqut peringatan Nuzulul Quran digelar sebagai bagian upaya mengingatkan betapa mulianya ajaran Al Quran bagi bangsa Indonesia.

Read More

“Alquran diturunkan di muka bumi, sebagai pedoman hidup setiap muslim dan pada malam hari ini kita memperingati Nuzulul Quran tingkat kenegaraan sebagai bagian dari upaya mengingatkan betapa mulianya ajaran Al-Quran bagi bangsa Indonesia,” ujar Yaqut dalam sambutan di acara Peringatan Nuzulul Quran tingkat Kenegaraan Tahun 1443 H/2022 yang disiarkan dari Youtube Bimas Islam TV, Selasa (19/4/2022).

Yaqut menuturkan peringatan Nuzulul Quran atau peristiwa diturunkannya Al Quran oleh Allah SWT sebagai wahyu kepada Nabi Muhammad SAW, selalu diperingati rutin oleh bangsa Indonesia.

Hal tersebut kata Yaqut menunjukkan bahwa Alquran begitu dekat dengan kehidupan bangsa Indonesia

Baca Juga:
Peringati Nuzulul Quran, Jokowi: Bangun Kebersamaan Dalam Dialog Sehat dan Berlomba Berbuat Kebajikan

“Spirit Alquran pula yang telah membawa Indonesia sebagai bangsa yang berhasil merawat keragaman menjadi harmoni yang begitu indah,” ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Yaqut berharap peringatan Nuzulul Quran semakin meneguhkan nilai -nilai Al-Quran sangat penting dalam menjaga harmoni

“Semoga peringatan Nuzulul Quran tingkat kenegaraan tahun 2022 ini semakin meneguhkan bahwa nilai-nilai Al-Qur’an sangat penting dalam menjaga harmoni Indonesia,” katanya.

Dalam acara tersebut hadir Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang hadir secara online, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan lainnya.

Baca Juga:
Jokowi Ajak Umat Muslim Peringati Nuzulul Quran Sebagai Momen Perkuat Kebersamaan Di Tengah Keberagaman

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Nuzulul #Quran #untuk #Ingatkan #Mulianya #Quran #bagi #Bangsa #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts