Alfamart Gambut Kalsel Runtuh, Satu Orang Dilaporkan Meninggal dan Beberapa Masih Hilang

Alfamart Gambut Kalsel Runtuh, Satu Orang Dilaporkan Meninggal dan Beberapa Masih Hilang

Independencechamber.org – Musibah tak terduga terjadi di Alfamart Gambut, Kalimantan Selatan. Bangunan swalayan itu tiba-tiba ambruk pada Senin (18/4/2022) sore dan langsung memicu kepanikan besar.

Upaya evakuasi segera dilakukan lantaran ada sejumlah orang yang terjebak di bawah puing-puing bangunan. Kini bukan hanya oleh warga sekitar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta aparat TNI/Polri juga telah diterjunkan bersama alat-alat berat untuk mengevakuasi korban.

Read More

Melansir keterangan dari akun Instagram @andreli_48, sejauh ini sudah ditemukan satu korban meninggal dunia sementara beberapa orang lain masih belum ditemukan.

Berikut kondisi terkini proses evakuasi, (sejauh ini) 1 ditemukan meninggal dan ada 1 yang bisa telepon namun masih kejebak di ruangan mesin ATM,” jelas @andreli_48 yang menghimpun informasi dari @fauzanandrierachmani_, seperti dikutip Independencechamber.org.

Baca Juga:
Alfamart di Kecamatan Gambut Runtuh Rata dengan Tanah, Satu Karyawati Terjebak di Reruntuhan, Kepalanya Berdarah

Proses evakuasi korban ambruknya Alfamart Gambut di Kalimantan Selatan, satu orang dilaporkan meninggal dunia. (Instagram/@andreli_48)

Informasi serupa juga disampaikan oleh akun Twitter @Mei2Namaku. “Proses evakuasi para korban diinfokan sementara ada korban yang meninggal dunia, belum diketahui berapa jumlahnya,” tuturnya.

Tampak di video suasana evakuasi para korban yang sudah mengenakan alat berat dan penerangan tambahan. Salah satu video juga menunjukkan momen saat menemukan korban yang diklaim masih merespons panggilan tim penyelamat.

“Untuk tim masih mengusahakan membuka jalur dan sudah menggunakan lampu penerangan,” kata perekam video.

“Nah jadi satu korban di sini,” ungkapnya melanjutkan, menunjukkan satu titik yang dikerubungi oleh sejumlah petugas penyelamat. “Satu korban di sana. Dan korban masih merespons.”

Tak ada informasi jelas tentang korban yang dimaksud di sini, apakah dari pihak karyawan Alfamart atau pelanggan. Pasalnya diketahui ada 9 karyawan di tempat kejadian dan baru dua yang ditemukan.

Baca Juga:
Detik-detik Mencekam Alfamart Ambruk Jelang Buka Puasa, Warga Panik, Pegawai Terjepit Bangunan

Untuk karyawan Alfamart, info 9 orang, baru ditemukan 2 (dan) sudah dilarikan ke rumah sakit dan 7 masih hilang,” ujar @andreli_48. “Untuk pelanggan diduga masih beberapa belum ditemukan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Alfamart #Gambut #Kalsel #Runtuh #Satu #Orang #Dilaporkan #Meninggal #dan #Beberapa #Masih #Hilang

Sumber : www.suara.com

Related posts