5 Fakta Ica Tiktok, Gadis yang Diduga Dicekoki Pacar hingga Tewas

Viral Ica TikTok dan Twitter, Siapa Ica TikTok?

Independencechamber.org – Viral di media sosial Tiktok soal kasus seorang remaja 14 tahun bernama Ica asal Cianjur, Jawa Barat yang diduga setelah menjadi korban pemerkosaan hingga kehilangan nyawa.

Read More

Tak hanya itu, video viral Ica tersebut menyita perhatian publik karena ia juga dikabarkan dicekoki minuman keras oleh kekasihnya sendiri. Kasus ini masih terus dibahas di beberapa media massa.

Lalu, bagaimana kejadian yang sebenarnya? Berikut ini deretan fakta Ica yang viral di Tiktok.

Masih Berusia 14 Tahun
Ica merupakan remaja 14 tahun dan bersekolah di SMK Leles, Cianjur, Jawa Barat. Usianya yang masih belia, namun harus menerima pengalaman pahit hingga kehilangan nyawa ini amat disayangkan oleh banyak orang.

Baca Juga:
Aksi Heroik Pria Lansia Lompat ke Lubang Air Selamatkan Anak yang Tenggelam Ini Tuai Pujian

Mengikuti Ajakan Pacar
Peristiwa yang menewaskan gadis itu berawal saat ia mengikuti ajakan pacarnya untuk menghadiri sebuah acara ulang tahun di kawasan Tegal Buleud, Sukabumi pada Senin (11/4/2022) malam hari.

Dicekoki Minuman Keras hingga Diperkosa
Kematian Ica disebut karena overdosis minuman keras dan obat-obatan yang dicekoki oleh kekasihnya sendiri, Indra Rafanda. Selain itu, siswi SMK Leles ini juga diketahui menjadi korban pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Perbuatan keji tersebut juga dilakukan oleh sang pacar dan 5 orang teman lainnya. Menurut kabar yang beredar, Ica diperkosa sebanyak 20 kali, dimana tampak ada unsur pemaksaan di dalamnya.

Hal ini dikarenakan hasil visum yang menyatakan bahwa terdapat memar dan luka di beberapa anggota tubuh, termasuk alat kelaminnya. Ini disampaikan langsung oleh salah satu staf Puskesmas Argabrinta.

Sebelumnya, pihak keluarga mendapati Ica yang tidak sadarkan diri sambil muntah-muntah usai pulang dari pesta tersebut. Kemudian, mereka membawanya ke Puskesmas Argabrinta untuk menerima penanganan medis.

Baca Juga:
Viral Ica TikTok dan Twitter, Siapa Ica TikTok?

Sayangnya, nyawa Ica tak tertolong dimana jatuh pada tangan salah satu orang yang dianggap terpercaya, yakni kekasihnya sendiri.

Kontroversi Pelaku
Setelah kabar kematian Ica tersebar dan viral di media sosial, pelaku melalui akun Facebook pribadinya, Indra Rafanda, sempat memposting sesuatu yang dianggap manipulatif oleh para warganet.

Ia seolah-olah tidak mengetahui penyebab kematian Ica dan bersikap sedih layaknya seseorang yang ditinggal sang kekasih. Ini membuat warganet semakin geram dan berharap pelaku segera diadili.

Beberapa hari setelahnya, pelaku mengakui perbuatan tersebut dan meminta maaf yang juga ditulis pada akun Facebook-nya. Namun, ia menepis tuduhan pemerkosaan yang disebut beberapa pihak.

Hukuman untuk Pelaku
Usai memberikan berbagai momen yang memicu emosi banyak warganet, kabarnya, kini pelaku tengah diperiksa lebih lanjut oleh pihak kepolisian karena kasus video viral Ica di TikTok.

Publik berharap hukum Indonesia bisa tegas terhadap para pelaku di bawah umur. Ditambah adanya RUU TPKS (Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual) yang baru saja disahkan oleh DPR beberapa waktu lalu.



#Fakta #Ica #Tiktok #Gadis #yang #Diduga #Dicekoki #Pacar #hingga #Tewas

Sumber : www.suara.com

Related posts