Mobil Peserta Demo 11 April di Medan Merdeka Jangan Halangi Jalan, Nanti Diderek Petugas Dishub!

Mobil Peserta Demo 11 April di Medan Merdeka Jangan Halangi Jalan, Nanti Diderek Petugas Dishub!

Independencechamber.org – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta ikut melakukan pengawasan terhadap jalannya demonstrasi mahasiswa dan elemen masyarakat di kawasan Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Tujuannya, untuk memastikan lalu lintas di sejumlah titik sekitar lokasi tetap berjalan.

Read More

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan mobil derek. Jika nantinya ada kendaraan yang sampai menghalangi jalan, petugas tidak segan-segan untuk melakukan penderekan.

“Ada beberapa mobil derek. Jika ada kendaraan yang kemungkinan potensial yang menghalangi kendaraan-kendaraan ini, tentu akan kami lakukan penderekan,” kata Syafrin di Balai Kota DKI, Senin (11/4/2022).

Syafrin menjelaskan, sejumlah titik yang menjadi fokus pemantauan petugas di antaranya adalah Jalan Medan Merdeka Timur, kawasan Patung Kuda, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, simpang Tanah Abang III, serta Jalan Veteran.

Baca Juga:
Pantau Pergerakan Massa Demo 11 April di Perbatasan, Ini Kata Kapolres Tangsel

Sebanyak 100 personel juga diterjunkan beserta mobil VNS untuk melakukan sosialisasi jika nantinya ada rekayasa lalu lintas.

“Selain itu, kami juga ploting anggota diperkuat di beberapa titik yang sudah dimitigasi akan dilakukan rekayasa lalin,” jelasnya.

Ia juga mengatakan pihaknya sudah bersiap melakukan perubahan operasional angkutan umum seperti Transjakarta jika diperlukan.

“Untuk operasional angkutan umum juga kami sesuaikan rencana operasinya khsusnya jalan2 yang akan dilakukan penyaringan, tentu layanan angkutan umum dan angkutan transjakarta akan disesuaikan rutenya,” pungkasnya.

Berikut rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara:

Baca Juga:
Polisi Antisipasi Potensi Kelompok Anarko Tunggangi Aksi Demo Mahasiswa 11 April 2022

  1. Arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni
  2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jl. Merdeka Utara/Istana Negara dibelokkan ke kanan Jl. Perwira
  3.  Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda di belokkan ke kiri atau kanan menuju Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jl. Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl. Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl. Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jl. Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl. Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl. Abdul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jl. Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl. Museum ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lontas dari Jl. Majapahit yang akan berbelok ke kiri ke Jl. Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan Arus Lalu Lintas dari Jl. Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jl. Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari Jl. Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl. Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl. Juanda dan arus lalu lintas dari Jl. Suryo Pranoto yang akan menuju Jl. Ir. H Juanda dibelokkan ke kiri Jl. Gajah Mada
  8. Arus lalu lintas dari Jl. Abdul Muis yang akan menuju ke Jl. Majapahit dibelokkan ke kiri Jl. Tanah Abang II
  9. Arus lalu lintas dari Jl. Katedral yang akan menuju ke Jl. Veteran dibelokkan ke kanan arah Pasar Baru
  10. Arus lalu lintas dari Jl. Veteran Raya yang akan menuju ke Jl. Veteran I diluruskan ke arah Traffic Light Harmoni
  11. Arus lalu lintas dari JI. Veteran Raya yang akan menuju Jl. Veteran II diluruskan ke arah Traffic Harmoni.

Adapun rekayasa lalu di kawasan gedung DPR RI di antaranya:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot subroto mengarah Gedung DPR/MPR dibelokkan kiri ke Jalan Gerbang Pemuda
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda mengarah Jalan Gatot Subroto, diputarbalikan di kolong layang Farmasi ke Jalan Gerbang Pemuda
  3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di Off Ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tomang
  4. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur mengarah Jalan Gelora diluruskan Jalan Tentara Pelajar
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika arah Jalan Gelora dibelokkan ke kanan menuju Jalan Gerbang Pemuda
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang pemuda arah Jalan Gelora dibelokan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika.



#Mobil #Peserta #Demo #April #Medan #Merdeka #Jangan #Halangi #Jalan #Nanti #Diderek #Petugas #Dishub

Sumber : www.suara.com

Related posts