Doa Setelah Sholat Tahajud Latin Lengkap dengan Keutamaan Mengamalkannya, Bacalah di Waktu Sepertiga Malam

Doa Setelah Sholat Tahajud Latin Lengkap dengan Keutamaan Mengamalkannya, Bacalah di Waktu Sepertiga Malam

Independencechamber.org – Sholat tahajud merupakan sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh setiap umat muslim. Terdapat banyak sekali keberkahan dan keutamaan di dalamnya. Ketika selesai sholat tahajut hendaknya bedoa kepada Allah dengan membaca doa setelah sholat tahajud.

Read More

Kebanyakan dari umat Islam yang menunaikan sholat tahujud dan membaca doa setelah sholat tahajud untuk mencari ketenangan dan meminta sesuatu dari Allah. Karena pada saat menunaikannya kita akan merasa dekat dengan sang pencipta. Selain itu, sholat sunnah ini sangat dianjurkan untuk dikerjakan ketika suasan hati  dan keadaan sedang ditimpa kesusahan. 

Sholat tahajud dapat di kerjakan minimal 2 rakaat. Waktu pelaksanaannya yaitu di sepertiga malam atau sekitar pukul 2.00 dini hari hingga sebelum memasuki waktu sholat subuh. Saat akan mengerjakan sholat tahajud hendaknya tidur terlebih dahulu kemudian bangun disepertiga malam. Lantas bagaimana doa setelah sholat tahajud? Berikut ini bacaan doa setelah sholat tahajud? 

Doa Setelah Sholat Tahajud 

Baca Juga:
Niat Sholat Tarawih untuk Imam dan Makmum, Lengkap dengan Doa Setelah Sholat

Allaahumma lakalhamdu anta qayyimus samawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakal hamdu, laka mulku samaawaati wal ardhi wa man fiihinnaa, walakal hamdu, anta nuuruus samaawaati wal ardhi wa man fiihinnaa, wa lakal hamdu, anta malikus samaawaati wal ardhi, wa lakal hamdu, antal haqquu, wawa’dukal haqqu, waliqaa ukaa haqqun, waqauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wan naaru haqqun, wannabbiyuunaa haqqun, wa muhammadun sallaahu ‘alaihi wa sallama haqqun, wassa’atu haqqun.  

Allaahumma laka aslamtu, wa bikaa aamantuu, wa’alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtuu, wabika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfir lii maa qaddamtu wamaa akhrartuu, wamaa asrartu wamaa a’lantu, antal muqaddimu wa antal muakhkhiru, laa ilaaha illaa anta.  

“Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-Mu-lah aku bertawakal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertaubat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah.” 

Termasuk dalam sunnah yang terdapat kemuliaam di dalamnya, sholat tahajut juga memiki keutamaan bagi umat muslim jika rutin dikerjakan. Berikut ini beberapa keutamaan sholat tahajud. 

Keutamaan Sholat Tahajud 

Baca Juga:
Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Lengkap dengan Rangkaian Dzikir

1. Diberi tempat terpuji disisi Allah SWT. Allah menjajikan kepada setiap umat-Nya yang rutin mengerjakan sholat tahajud sengan ikhlas dan tekun akan diberi tempat yang mulia disisi-Nya. 



#Doa #Setelah #Sholat #Tahajud #Latin #Lengkap #dengan #Keutamaan #Mengamalkannya #Bacalah #Waktu #Sepertiga #Malam

Sumber : www.suara.com

Related posts