Mangkal di Pinggir Jalan dengan Gerobak, 20 PMKS Kena Razia Satpol PP

Mangkal di Pinggir Jalan dengan Gerobak, 20 PMKS Kena Razia Satpol PP

Independencechamber.org – Sebanyak 20 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jakarta Pusat, ditertibkan petugas Satpol PP DKI.

Read More

Kepala Bidang Penegakan dan Penindakan Satpol PP DKI Jakarta Agus Irwanto menuturkan, 20 orang yang terjaring itu kerap mangkal di pinggir jalan menggunakan gerobak.

“Operasi penertiban PMKS yang difokuskan di sejumlah titik di Jakarta, dilakukan mulai Rabu (6/4/2022) pukul 21.00 WIB,” ujarnya dilansir laman Antara, Kamis (7/4/2022).

Melalui unggahan di akun instagram @satpolpp.dki, petugas menjaring 20 orang PMKS itu di sekitar kawasan Menteng dan Pasar Baru.

Baca Juga:
Kasatpol PP Jakbar: Siapa yang Bisa Tangkap Koordinator PMKS, Saya Kasih Hadiah

20 orang PMKS dibawa ke Panti Sosial Kedoya untuk pendataan dan penanganan lebih lanjut.

Sebelumnya, Dinas Sosial DKI Jakarta memetakan 44 titik di seluruh wilayah Ibu Kota yang menjadi fokus pengawasan masalah sosial selama Ramadan.

“Dinsos selama bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2022 tetap menyiagakan personel untuk melakukan pengawasan di lingkar wilayah antisipasi meningkatnya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS),” kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari di Jakarta, Selasa (5/4).

Selain 44 titik rawan yang tersebar di lima wilayah kota administrasi, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta juga melakukan pengawasan di masjid-masjid besar.

“Kami juga memantau keberadaan PPKS di masjid-masjid besar, karena hal ini pastinya akan mengganggu kenyamanan masyarakat dalam melakukan ibadah di masjid,” katanya.

Baca Juga:
Marak Muncul Spanduk Panglima TNI PKI di Jakarta Pusat, Koramil dan Satpol PP Turun Tangan Tertibkan!



#Mangkal #Pinggir #Jalan #dengan #Gerobak #PMKS #Kena #Razia #Satpol

Sumber : www.suara.com

Related posts