Kapan Malam Lailatul Qadar Ramadhan 2022?

Kapan Malam Lailatul Qadar Ramadhan 2022?

Independencechamber.org – Kapan malam Lailatul Qadar Ramadhan 2022? Biasanya Lailatul Qadar muncul di malam ganjil 10 hari akhir Ramadhan. Namun tidak bisa dipastikan.

Read More

Disebutkan dalam Al Quran, keutamaan Lailatul Qadar lebih besar dan indah dibanding seribu bulan. Ini menunjukkan betapa mahalnya Lailatul Qadar. Karena mahal, maka Allah pun merahasiakan turunnya.

Dikutip dari AyoIndonesia, Lailatul Qadar adalah satu dari sekian banyak misteri ketuhanan yang menyimpan pahala dan keutamaan yang sangat besar.

Nabi Muhammad SAW memberikan katakunci, kalau Lailatul Qadar mayoritas turun di tanggal-tanggal ganjil sepuluh terakhir Ramadhan.

Baca Juga:
Lihat Gambar Porno hingga Cicipi Makanan saat Berpuasa Membatalkan Puasa?

Turunnya Lailatul Qadar bisa ditentukan dan disesuaikan dengan hari pertama jatuhnya Bulan Ramadan. Biasanya tanggal Lailatul Qadar muncul pada tanggal ganjil di 10 hari terakhir Ramadan.

Berdasarkan hitungan, maka diprediksi Lailatul Qadar akan jatuh di tanggal 27 Ramadhan, yang bertepatan dengan hari Jumat atau Sabtu, tanggal  29 April atau 30 April 2022.

Itulah jadwal turunnya Lailatul Qadar sesuai dengan hari pertama di bulan Ramadan. Tentu saja jadwal tersebut bukanlah jadwal pasti. Bisa saja Lailatul Qadar justru turun di awal Ramadan dan tanggal-tanggal genap. Hanya Allah SWT yang tahu masalah tersebut.

Tapi, berbekal pengetahuan tentang rumusan yang telah disusun oleh Syeikh Asy-Syadzili yang merupakan seorang sufi tersebut, minimal kita bisa berjaga-jaga.

Lailatul Qadar tentu tidak bisa diraih hanya dengan duduk berdiam diri. Memperbanyak ibadah, membaca Al Quran dan berdzikir adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Lailatul Qadar.

Baca Juga:
Jadwal Sholat dan Buka Puasa Jember 5 April 2022

Berikut daftar tanggal malam ganjil dan malam genap 10 hari terakhir bulan puasa Ramadhan 2022



#Kapan #Malam #Lailatul #Qadar #Ramadhan

Sumber : www.suara.com

Related posts