KSAD Berikan Tanda Kehormatan Negara Bintang Kartika Eka Paksi kepada Ketua BPK

KSAD Berikan Tanda Kehormatan Negara Bintang Kartika Eka Paksi kepada Ketua BPK

Independencechamber.org – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menganugerahkan Tanda Kehormatan Negara Bintang Kartika Eka Paksi (KEP) Utama kepada Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna di Aula GPH Jatikusumo, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin (4/4/2022). Penganugerahan tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas terjalinnya kerjasama antara TNI AD dan BPK RI yang semakin meningkat.

Read More

Penganugerahan Bintang KEP Utama tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 128/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

Selain menganugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Ketua BPK RI, KSAD juga menganugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Pratama kepada Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I BPK RI Hendra Susanto.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 30/TK/2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Pratama.

Baca Juga:
Babinsa dan Istri Dibunuh Secara Sadis di Papua, KSAD Jenderal Dudung Beri Perintah Tegas ke Pangdam

“TNI AD berharap dapat mengembangkan kerja sama yang lebih luas dengan BPK RI, terutama dalam meningkatkan kualitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) guna mendukung pengawasan intern di lingkungan TNI AD melalui pola Post, Current dan Pre Audit sesuai arahan dan bimbingan BPK RI,” demikian yang tertulis dalam keterangan pers Dispenad, Senin (4/4/2022).

Melalui kerja sama serta koordinasi yang baik, diharapkan peranan APIP di lingkungan TNI AD dapat semakin efektif dan efisien, dengan tetap berpedoman pada tugas pokok dan fungsi kelembagaan antara TNI AD dan BPK RI.

TNI AD disebutkan selalu siap bersinergi dan mendukung setiap upaya BPK RI dalam memberikan kritik, saran dan masukan demi kebaikan TNI AD ke depan, sebagaimana yang dilakukan oleh BPK RI selama ini.

Melalui kerjasama serta koordinasi yang baik, diharapkan peranan APIP di lingkungan TNI AD dapat semakin efektif dan efisien, dengan tetap berpedoman pada tugas pokok dan fungsi kelembagaan antara TNI AD dan BPK RI.

TNI AD selalu siap bersinergi dan mendukung setiap upaya BPK RI dalam memberikan kritik, saran dan masukan demi kebaikan TNI AD ke depan, sebagaimana yang dilakukan oleh BPK RI selama ini.

Baca Juga:
Viral Kisah Khansa Nadya Wafat Sebelum Terima Kabar Lulus SNMPTN 2022, Harga Pertamax Naik Jadi Rp 12.500 Per Liter

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan TNI AD kepada dirinya.



#KSAD #Berikan #Tanda #Kehormatan #Negara #Bintang #Kartika #Eka #Paksi #kepada #Ketua #BPK

Sumber : www.suara.com

Related posts