Daftar 10 Kecamatan di Jakarta Rawan Tanah Bergerak

Daftar 10 Kecamatan di Jakarta Rawan Tanah Bergerak

Independencechamber.org – Berikut ini 10 kecamatan di Jakarta rawan tanah bergerak berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengingatkan warga di 10 kecamatan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur untuk mewaspadai tanah rawan bergerak per Maret 2022.

Read More

Pada zona itu dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal, terutama pada daerah yang berbatasan dengan lembah sungai, gawir, tebing jalan atau jika lereng mengalami gangguan.

“Menurut informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), beberapa daerah di DKI Jakarta berada di zona menengah,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji di Jakarta, Senin.

Wilayah yang memiliki potensi terjadi gerakan tanah disusun berdasarkan hasil tumpang susun antara peta zona kerentanan gerakan tanah dengan peta prakiraan curah hujan bulanan dari BMKG.

Baca Juga:
Prakiraan Cuaca Jakarta Siang Ini: Awas Hujan Disertai Angin Kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

BPBD DKI meminta kepada lurah, camat, dan masyarakat untuk tetap mengantisipasi adanya potensi gerakan tanah pada saat curah hujan di atas normal.

Adapun 10 kecamatan itu dan diunggah akun Instagram @bpbddkijakarta yakni:

1. Jakarta Selatan

– Kecamatan Cilandak

-Jagakarsa

Baca Juga:
Jakarta Buka Kembali PTM 100 Persen, KPAI: Orang Tua Jangan Telat Jemput Anak, Agar Tak Terjadi Kerumunan

– Kebayoran Baru



#Daftar #Kecamatan #Jakarta #Rawan #Tanah #Bergerak

Sumber : www.suara.com

Related posts