Amien Rais Minta Masyarakat Jangan Percaya Pernyataan Jokowi, Pengamat: Yang Lain Tidak Berani

Amien Rais Minta Masyarakat Jangan Percaya Pernyataan Jokowi, Pengamat: Yang Lain Tidak Berani

Independencechamber.org – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais meminta masyarakat tidak percaya begitu saja dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut akan tetap taat konstitusi. 

Read More

Menanggapi hal tersebut, Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menilai Amien Rais memiliki keberanian dibanding yang lain dalam menyatakan hal tersebut.

“Apa yang disampaikan Pak Amien Rais itu dinilai dan dilihat oleh masyarakat Indonesia umumnya. Pak Amien Rais punya keberanian untuk mengungkapkan itu, sedangkan yang lain tidak berani,” ujarnya saat dihubungi Independencechamber.org, Senin (4/4/2022).

Bahkan ungkapan Amien Rais, kata Ujang, mewakili sebagian Rakyat Indonesia yang sudah paham dengan pernyataan Jokowi. Bahwa bisa jadi, Jokowi akan kembali maju untuk tiga periode. 

Baca Juga:
Amien Rais Soal Jokowi 3 Periode, Bandingkan Pakde dengan Bung Karno: Semi Komunisme, Kekuatan Islam akan Dipreteli

Sebelumnya, Amien Rais menyinggung pernyataan yang pernah disampaikan Jokowi pada saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta kala membantah maju sebagai calon presiden di Pilpres 2014.

Jokowi kala itu memang menyatakan, dirinya fokus saja urus DKI Jakarta. Namun pada akhirnya, maju sebagai calon presiden.

“Jadi sebenarnya itu ungkapkan yang mewakili sebagian rakyat. Kalau kita sama-sama tahu apa yang diucapkan Amien Rais kan kita sudah paham semuanya,” ucapnya.

Dosen Universitas Al Azhar Indonesia itu menuturkan bahwa dirinya sudah memprediksi bahwa ada skenario yang mengarah untuk Jokowi kembali maju di Pilpres 2024.

Pasalnya kata Ujang wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tidak mungkin dilakukan karena dapat menyebabkan chaos di masyarakat. 

Baca Juga:
Jokowi Cuma Butuh Waktu Segini untuk Hentikan Isu Penundaan Pemilu 2024

Sehingga ada skenario agar Jokowi dapat mengikuti Pemilu 2024 dengan perubahan amandemen UUD 1945.



#Amien #Rais #Minta #Masyarakat #Jangan #Percaya #Pernyataan #Jokowi #Pengamat #Yang #Lain #Tidak #Berani

Sumber : www.suara.com

Related posts