Tidak Mewakili Muhammdiyah, Tak Ada Surat Tugas

Tidak Mewakili Muhammdiyah, Tak Ada Surat Tugas

Independencechamber.org – Muhammdiyah tidak mengakui Sriyatin Siddiq mewakili organisasi saat hadir di sidang isbat penentuan 1 Ramadhan. Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Read More

Sriyatin Siddiq merupakan anggota Majelis Tajrih dan Tajdid Muhammadiyah.

Sebelumnya, PP Muhammadiyah mengaku tidak menerima undangan dari Kementerian Agama saat sidang isbat penetapan awal Ramadhan yang digelar pada Jumat.

Namun Kemenag menyatakan bahwa sidang isbat diikuti sejumlah Ormas keagamaan termasuk NU dan Muhammadiyah.

Baca Juga:
Tak Diundang Kemenag di Sidang Isbat, Abdul Mu’ti Pastikan Kehadiran Dr Sriyatin Bukan Wakil Muhammdiyah

“Karena tidak ada undangan dan tidak ada surat tugas, keikutsertaan Sriyatin tidak mewakili dan tidak merupakan representasi resmi PP Muhammadiyah,” ujar Abdul Mu’ti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ketidaksertaan Muhammadiyah itu disampaikan Abdul Mu’ti dan menyatakan bahwa pihaknya tak menerima surat apapun dari Kemenag kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk menghadiri sidang isbat.

Mu’ti mengatakan prosedur di Muhammadiyah semua yang mewakili PP Muhammadiyah di forum resmi harus membawa surat tugas resmi dari PP Muhammadiyah/Majelis sesuai surat undangan demi tertib administrasi.

Ia justru mendapatkan informasi adanya surat Kemenag kepada Kepala Pengadilan Agama Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada 21 Maret.

Adapun isi suratnya menugaskan Sriyatin untuk menghadiri sidang isbat. Surat tidak ditujukan langsung kepada PP Muhammadiyah.

Baca Juga:
Kemenag: Sidang Isbat Diikuti Perwakilan Ormas Termasuk NU dan Muhammadiyah

“Jadi kehadiran beliau (Sriyatin) dalam sidang isbat tidak mewakili PP Muhammadiyah,” kata dia.



#Tidak #Mewakili #Muhammdiyah #Tak #Ada #Surat #Tugas

Sumber : www.suara.com

Related posts