Daftar Jalur Mudik Rawan Longsor di Selatan Cianjur

Daftar Jalur Mudik Rawan Longsor di Selatan Cianjur

Independencechamber.org – BPBD Cianjur membagikan jalur rawan longsor tujuan wilayah selatan Cianjur yang perlu diwaspadai. Di sana sangat tinggi curah hujannya.

Read More

Selama musim penghujan pihaknya menyiagakan seribuan relawan tangguh bencana (Retana) di masing-masing desa, untuk memantau situasi, melaporkan jika melihat tanda alam akan terjadi bencana serta segera mengevakuasi warga untuk menghindari korban jiwa saat bencana terjadi.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan sejak satu bulan terakhir curah hujan di wilayah Cianjur masih tinggi dan hampir merata terjadi dari wilayah utara hingga selatan, meski tingkat kejadian bencana sedikit menurun.

“Memasuki musim mudik volume kendaraan mulai terlihat meningkat terutama menuju selatan Cianjur, sehingga kami mengimbau pengendara untuk ekstra waspada saat melintas jalur rawan bencana mulai dari Cibeber hingga Pagelaran,” kata Rudi.

Baca Juga:
Jalan Raya Tangkuban Parahu Tertimbun Longsor, Arus Lalu Lintas Dialihkan Sementara

Pihaknya juga berkoordinasi dengan jajaran Polsek, Koramil dan kecamatan untuk mengimbau warga terutama pemudik yang melintas di daerah rawan bencana untuk waspada dan lebih baik berhenti sambil istirahat ketika hujan turun deras, guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Sepanjang jalur selatan rawan terjadi longsor dan banjir, termasuk di Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran yang tebingnya masih dalam tahap penanganan karena setiap hujan turun mengalami longsor. Alat berat kita siagakan di jalur tersebut, berkoordinasi dengan dinas PUPR,” katanya.

Memasuki hari kedua puasa, tambah Rudi, curah hujan yang turun cukup tinggi dan merata hingga pantai selatan Cianjur, sedangkan volume kendaraan yang melintas di sepanjang jalur tersebut meningkat.

Sehingga pengendara terutama pemudik diimbau untuk berhati-hati dan waspada.

“Kalau hujan deras dengan intensitas lama, lebih baik menepi sambil istirahat,” katanya. (Antara)

Baca Juga:
Jadwal Buka Puasa dan Jadwal Sholat Kabupaten Cianjur Jawa Barat Minggu 3 April 2022



#Daftar #Jalur #Mudik #Rawan #Longsor #Selatan #Cianjur

Sumber : www.suara.com

Related posts