Ngabuburit di Lapangan Banteng Jakarta, Ada Dakwah dan Konser Ramadhan 11-24 April 2022

Ngabuburit di Lapangan Banteng Jakarta, Ada Dakwah dan Konser Ramadhan 11-24 April 2022

Independencechamber.org – Ada konser Ramadhan dan konser musik di Lapangan Banteng Jakarta 11 April hingga 24 April 2022 mendatang. Hal itu digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Read More

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta Gunas Mahdianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Festival Ramadhan di Jakarta yang akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

“Kami berharap kegiatan ini mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap lebih khusuk ibadah, meningkatkan ukhuwah, dan menyemarakkan bulan Ramadhan. Selain itu ada juga kegiatan amal yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berbagi antarsesama,” ujar Gunas Mahdianto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan kolaborasi kreator acara lokal seperti Semasa, localmarket.id, Ramadhan Jazz, Jakarta Fashion Week, Wardah, dan Kelas Pagi untuk menggairahkan aktivitas ekonomi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Baca Juga:
Pengeras Suara Masjid Dibatasi Hingga Pukul 22.00 WIB di Pamekasan Jawa Timur

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan menggelar Pasar Festival Ramadhan di setiap kelurahan dengan kegiatan antara lain menyajikan makanan buka puasa dan produksi usaha mikro kecil kepada masyarakat.

Sementara itu, dalam rangkaian acara menyambut 17 Ramadhan atau malam Nuzulul Quran, terdapat acara tadarus bersama warga dan para hafiz Al Quran dari Pondok Pesantren Sulaimaniyah dari 34 provinsi dengan tema The Power of Qur’an di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara.

Dalam acara tersebut, warga akan diajak ikut serta berlomba mengumpulkan pahala dan kebaikan bersama dengan mengkhatamkan Al Quran bersama aparatur wilayah, kolaborator, dan masyarakat umum selama bulan Ramadhan.

“Kami terinspirasi dari Yogya kemarin di Malioboro, kami koordinasi dengan pak lurah, pak camat, pak wali kota supaya masyarakat sore hari ngabuburit nya baca Alquran, ba’da ashar sampai maghrib, sama-sama kita mengaji. InsyaAllah ini lagi dirumuskan programnya, kami rancang dulu dengan aparat wilayah sekitar,” kata Kepala Sekretariat Masjid Raya Jakarta Islamic Center Ahmad Juhandi kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Acara tersebut juga rencananya menghadirkan pameran kaligrafi selama lebih kurang sepekan hingga momentum 17 Ramadhan 1443 Hijriah. (Antara)

Baca Juga:
Keluarga di Pekanbaru Potong Sapi Tiap Sambut Ramadhan, Dagingnya Dijual ke Warga



#Ngabuburit #Lapangan #Banteng #Jakarta #Ada #Dakwah #dan #Konser #Ramadhan #April

Sumber : www.suara.com

Related posts