Jadwal Imsakiyah, Sedekah, Tadarus Online hingga Kalkulator Zakat

Jadwal Imsakiyah, Sedekah, Tadarus Online hingga Kalkulator Zakat

Independencechamber.org – Bulan suci Ramadhan kembali tiba, meski kepastian awal puasa atau 1 Ramadhan 1443 H dari pemerintah masih menunggu sidang isbat pada Jumat (1/4/2022) sore ini.

Read More

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Independencechamber.org sendiri kali ini kembali menghadirkan sajian spesial bulan puasa Ramadhan. Tidak sekadar ragam konten dan program, berbagai fitur menarik pun telah disiapkan dan bisa dicoba sejak beberapa hari lalu.

Disajikan khusus lewat microsite Ramadhan Independencechamber.org, salah satu fitur yang tersedia antara lain adalah jadwal imsakiyah. Menampilkan waktu-waktu salat dan ibadah puasa di berbagai kota di Indonesia, ada juga versi jadwal yang bisa diunduh khusus untuk waktu Jakarta dan sekitarnya.

Masih berkaitan dengan waktu, microsite Ramadhan ini pun menampilkan sebuah time signal. Fitur ini mencatatkan hitung mundur waktu secara live, dengan alarm atau penanda khususnya untuk waktu imsak dan berbuka puasa setiap harinya, khusus untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Fitur lain yang tahun sebelumnya juga sudah ada dan kini tersedia lagi adalah tadarus Al-Quran atau “ngaji online”. Lewat fitur atau menu ini, pengguna bisa membaca ayat-ayat suci Al-Quran dalam tulisan Arab, lengkap dengan terjemahan, serta suara (bacaannya).

Lainnya, juga sebagaimana sudah tersedia di Ramadhan sebelumnya, masih ada fitur kalkulator zakat. Ini adalah menu atau fitur di mana pembaca bisa menghitung sendiri zakat profesi berdasar besaran penghasilan masing-masing, maupun juga zakat maal berdasarkan jumlah harta.

Microsite Ramadhan Independencechamber.org kali ini juga kembali menghadirkan kampanye pengumpulan donasi bertema “Sedekah Pangan”, yang bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan ACT lewat laman pengumpulan dana IndonesiaDermawan.id. Pembaca yang ingin beramal sekaligus membantu sesama, bisa dengan mudah mengirimkan sedekah atau donasi lewat fitur ini, yang nantinya akan tercatat secara transparan dan diaplikasikan tepat sasaran oleh Independencechamber.org bersama tim ACT.

Secara konten sendiri, microsite ini sejak pekan lalu telah menyajikan ragam berita maupun kabar terkini seputar bulan puasa Ramadhan 1443 H maupun Idul Fitri dan kebijakan mudik Lebaran tahun ini, serta konten-konten menarik lainnya. Ada konten yang terkait gaya hidup, masakan atau kuliner, gizi dan kesehatan, ragam tips, aktivitas artis dan tokoh seputar Ramadhan, hingga kisah-kisah inspiratif dunia Islam, serta panduan-panduan beribadah, dalil dan kajian.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan.
Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Independencechamber.org di laman Indonesia Dermawan.
Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan
KLIK DI SINI!



#Jadwal #Imsakiyah #Sedekah #Tadarus #Online #hingga #Kalkulator #Zakat

Sumber : www.suara.com

Related posts