Dianggap Paham, Milenial Jabar Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Dianggap Paham, Milenial Jabar Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Independencechamber.org – Generasi milenial di Jawa Barat yang tergabung dalam Saderek Sandiaga Uno mendeklarasikan dukungannya untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Read More

Sandiaga dianggap menjadi sosok yang pas untuk pemimpin di tengah adanya bonus demografi.

Ketua Saderek Sandiaga Uno Jawa Barat, Deni Rizky, menyebutkan pihaknya percaya bahwa Sandiaga dapat mendorong penggunaan teknologi untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami sadari bahwa Indonesia sangat membutuhkan milenial apalagi kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Dan kita juga dihadapkan dengan bonus demografi, perkembangan teknologi dan bonus demografi tentunya sangat berhubungan erat,” kata Deni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga:
Terungkap! PDIP Bocorkan Ciri-ciri Sosok Capres yang Bakal Diusung di Pilpres 2024

Ia menyebutkan dari hasil sensus penduduk 2020 saat ini generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia.

Sementara itu, jumlah penduduk paling dominan kedua berasal dari generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen.

“Sandiaga sangat paham betul terhadap milenial yang di mana sangat dibutuhkan dalam berbagi hal terutama dari pengembangan digital,” jelas Deni Rizky.

Ia juga mengapresiasi konsistensi Sandiaga dalam menjalankan program kerjanya dan menepati janji-janjinya dalam mengurangi pengangguran dan pengembangan UMKM, melalui program rumah siap kerja dan OK OCE.

“Meskipun di pemilihan 2019 beliau kalah tetapi beliau tetap menjalankan program tersebut, apalagi kalau beliau terpilih tidak bisa kita bayangkan bagaimana program-program yang dijanjikan akan berjalan dengan sangat baik,” ungkapnya.

Baca Juga:
Dinilai Peduli Kaum UMKM, Sandiaga Uno Dapat Dukungan di Sulsel

Sementara itu, Ketua Saderek Sandiaga Uno, Indra Sakti mengklaim banyaknya harapan agar Sandiaga dapat melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) karena sangat memahami rakyat Indonesia.

Selama setahun terakhir, Indra mengungkapkan Sandiaga telah berkeliling negeri dan mengunjungi lebih dari 50 desa wisata untuk mempromosikan Desa Wisata dan memperluas manfaat pariwisata.

“Keberadaan Sandiaga Uno dengan berbagai program inovatif di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat membangun kembali ekonomi kembali agar lebih kuat, lebih adil, dan lebih setara,” kata Indra Sakti.

Lewat adaptasi, inovasi dan kolaborasi yang menjadi langkah kerja Sandiaga selama ini, maka ekonomi bangsa akan kembali pulih.

“Beliau fokus untuk mendukung ekonomi digital dan kreatif Indonesia serta memperluas peluang ekonomi bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online,” jelas Indra.

Sandiaga juga dikatakannya selalu memiliki ide-ide baru dalam pemulihan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satunya lewat revitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang secara langsung membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi generasi muda.

“Digitalisasi Desa Wisata yang menurutnya sukses menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat dalam lingkup ekonomi kreatif. Sandiaga Uno mampu bergerak cepat dan tegas dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi bangsa,” ungkapnya.



#Dianggap #Paham #Milenial #Jabar #Dukung #Sandiaga #Uno #Maju #Pilpres

Sumber : www.suara.com

Related posts