Maudy Ayunda Ditunjuk Pemerintah Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Maudy Ayunda Ditunjuk Pemerintah Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Independencechamber.org – Pemerintah menunjuk Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Maudy dianggap sebagai sosok yang mampu menjalankan beragam kegiatan sosialisasi dan promosi Presidensi G20 Indonesia.

Read More

“Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik presidensi G20 Indonesia, pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk presidensi G20 Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dalam konferensi pers pada Kamis (31/3/2022).

Johnny menjelaskan, Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University.

Dengan kemampuannya menguasai beberapa bahasa asing, Johnny berharap Maudy bisa membantu tugas pemerintah sebagai juru bicara.

Baca Juga:
Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20, Maudy Ayunda: Kalau Tidak Terlibat Sekarang, Kapan Lagi?

Terlebih, pemerintah juga berharap keterlibatan Maudy bisa turut membantu sosialisasi hingga ke level generasi milenial dan generasi Z.

Johnny mengungkapkan, tugas Maudy sebagai jubir di antaranya ialah menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia.

Kemudian menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan side event pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin.

“Untuk itulah juru bicara memegang fungsi yang sangat penting kegiatan sosialisasi dan promosi presidensi G20 Indonesia. Perlu dilakukan secara optimal demi mewujudkan presidensi G20 Indonesia yang sukses, baik dari segi substansi maupun penyelenggaraan keketuaan G20.”

Baca Juga:
Menkominfo Berharap DEWG Bisa Jembatani Kepentingan Negara Maju dan Berkembang



#Maudy #Ayunda #Ditunjuk #Pemerintah #Jadi #Jubir #Presidensi #G20 #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts