Lima Besar Kandidat Capres 2024 Versi Survei Median, Nomor 3 Ganjar Pranowo

Lima Besar Kandidat Capres 2024 Versi Survei Median, Nomor 3 Ganjar Pranowo

Independencechamber.org – Survei Median (lembaga survei anggota Asosiasi Riset dan Opini Publik Indonesia atau Aropi) telah merilis elektabilitas sejumlah tokoh politik. Hasil survei mengungkap 5 besar sosok kandidat calon presiden atau capres 2024.

Read More

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Independencechamber.org, survei ini mengambil data pada 1–7 Maret 2022, terhadap 1.200 responden yang memiliki hak pilih. Hasilnya, muncul 10 elektabilitas calon presiden berdasarkan pernyataan tertutup.

Peringkat pertama tokoh yang memiliki elektabilitas paling tinggi adalah Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu mendapatkan kepercayaan pemilih mencapai 20,1 persen.

Peringkat pertama Prabowo Subianto dengan 20,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Median Rico Marbun seperti dilansir dari Antara, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga:
Rocky Gerung Bongkar ‘Janji Suci’ Megawati dengan Prabowo, Mengejutkan!

Sementara di posisi dua, ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mendapatkan dukungan sebesar 13,1 persen dalam survei ini.

Sedangkan di nomor 3 merupakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia masuk dalam daftar kandidat capres 2024 dengan mendapat elektabilitas 13,1 persen.

Selanjutnya sosok Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertengger di posisi 4. Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mendapatkan elektabilitas 5,1 persen.

Terakhir di posisi kelima ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mantan Wali Kota Bandung itu mendapatkan elektabilitas sebesar 3,8 persen.

Sedangkan dalam  pertanyaan tertutup untuk calon wakil presiden yang akan dipilih responden, Agus Yudhoyono mendapat angka 5,5 persen. Lalu Muhaimin Iskandar 5,3 persen dan Airlangga Hartarto 4 persen.

Baca Juga:
Jelang Pilpres 2024, LSI Sebut Prabowo Subianto Bakal Menang di Jatim Kalau Gandeng Khofifah

Tak sampai di situ, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti juga diperhitungkan sebagai cawapres, dengan mendapatkan elektabilitas 3,2 persen. Adapun Kamil berada di peringkat pertama dengan 5,8 persen.



#Lima #Besar #Kandidat #Capres #Versi #Survei #Median #Nomor #Ganjar #Pranowo

Sumber : www.suara.com

Related posts