Tingkatkan Daya Saing, Bandara Soekarno-Hatta Buka Layanan Jet Pribadi

Tingkatkan Daya Saing, Bandara Soekarno-Hatta Buka Layanan Jet Pribadi

Independencechamber.org – President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan layanan private jet atau jet pribadi di Bandara Soekarno-Hatta semakin meningkatkan daya saing bandara tersebut.

Read More

“Penerbangan private jet semakin melengkapi layanan di Bandara Soekarno-Hatta. Lebih dari itu, penerbangan private jet juga meningkatkan daya saing Bandara Soekarno-Hatta di kawasan Asia Tenggara,” kata Muhammad Awaluddin di Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno Hatta memiliki kapabilitas untuk melayani penerbangan private jet di mana keberangkatan dan kedatangan penumpang melalui Saphire Precious Lounge yang terletak di kawasan Terminal 1.

Secara lengkap, fasilitas yang ada di Saphire Precious Lounge antara lain meeting room, dining room, musholla, co-working space, internet connection, entertainment TV channel, charging station dan lain sebagainya. Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta juga memiliki kapasitas sisi udara (airside) guna mendukung penerbangan private jet.

Baca Juga:
Komentari Jet Pribadi Juragan 99, Richard Lee: Enggak Bisa Beli Pesawat Terbang Seenak Jidat

“Dengan adanya Saphire Precious Lounge, Bandara Soekarno-Hatta ibaratnya memiliki terminal sendiri untuk penerbangan private jet. Lounge ini punya berbagai kelebihan, seperti area yang luas, akses sisi udara untuk menuju ke pesawat dan sebaliknya, serta tempat parkir kendaraan khusus bagi penumpang pesawat,” ujarnya.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan tempat parkir pesawat cukup tersedia.

“Kapasitas sisi udara Bandara Soekarno-Hatta mampu untuk mendukung penerbangan private jet, dan tidak mengganggu penerbangan niaga berjadwal. Total, parking stand saat ini bisa untuk memarkir sebanyak 38 unit pesawat berbadan besar dan 150 pesawat berbadan sedang,” kata Agus.

Agus Haryadi menjelaskan pesawat private jet ditempatkan di area parkir pesawat atau apron di sisi udara Terminal 1 yang terletak dekat dengan Saphire Precious Lounge.

Lebih lanjut, Ia menuturkan saat ini Bandara Soekarno-Hatta juga sudah diperkuat dengan tiga landasan pacu/runway guna mendukung kelancaran operasional penerbangan.

Baca Juga:
Disentil Anak Buah Sri Mulyani, Gilang Juragan99 Langsung Pamer Bayar Pajak di Instagram

Head of Operation Control Center Travira Air Dody Suratno menuturkan penerbangan private jet di Bandara Soekarno-Hatta selama ini berjalan lancar didukung lengkapnya fasilitas layanan dan operasional.



#Tingkatkan #Daya #Saing #Bandara #SoekarnoHatta #Buka #Layanan #Jet #Pribadi

Sumber : www.suara.com

Related posts