Serang Pos TNI di Nduga, TPNPB-OPM Klaimnya Tembak Tiga Prajurit

Serang Pos TNI di Nduga, TPNPB-OPM Klaimnya Tembak Tiga Prajurit

Independencechamber.org – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM mengklaim telah melakukan penyerangan terhadap pos penjagaan TNI di Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (29/3/2022). Dalam serangan itu, TPNPB-OPM mengklaim telah menembak tiga anggota TNI.

Read More

Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom menerangkan bahwa serangan tersebut dilakukan oleh pasukan Kodap III Darakma Ndugama. Penyerangan dilakukan sekitar pukul 05.00 hingga 07.00 waktu setempat.

“Dalam kontak tembak tersebut tiga anggota TNI ditembak oleh pasukan TPNPB-OPM menggunakan sniper ukuran pas dan serangan terus dilakukan di ibukota Kabupaten Nduga, Keneyam,” kata Sebby dalam keterangannya, Sabtu.

Dalam serangan tersebut, pasukan TPNPB-OPM juga disebutkan menembakan peluru granat dari senapan pelontar ke arah pos penjagaan TNI. Kendati demikian, Sebby belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa dalam penyerangan tersebut.

Baca Juga:
Warganet Ini Ungkap Harga Nasi Padang di Fakfak Papua Barat, Angkanya Bikin Kaget

“Untuk Sementara pihak TPNPB belum ada yang jadi korban,” tuturnya.

Penyerangan tersebut dilakukan TPNPB-OPM tersebut dilakukan setelah melakukan pemantauan selama satu pekan. Mereka melihat ada anggota TNI dan Polri berada di pinggir kali Keneyam.

“Kontak tembak terjadi di samping kantor perikanan yang berdekatan dengan rumah sakit lama ujung Bandara Keneyam, ibukota kabupaten Nduga, Papua.”



#Serang #Pos #TNI #Nduga #TPNPBOPM #Klaimnya #Tembak #Tiga #Prajurit

Sumber : www.suara.com

Related posts