Profil Dewa Perangin-angin, Anak Bupati Langkat Tersangka Kasus Kerangkeng Manusia

Profil Dewa Perangin-angin, Anak Bupati Langkat Tersangka Kasus Kerangkeng Manusia

Independencechamber.org – Dewa Perangin-angin telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kerangkeng manusia. Anak Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin itu diduga melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) atas temuang kerangkeng.

Read More

Kasus ini sendiri telah menjadi sorotan tajam sejumlah pihak yang menuntut keadilan bagi korban. Polisi Daerah Sumatera Utara sendiri telah menetapkan 8 tersangka kasus kerangkeng manusia pada Jumat (25/3/2022).

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polisi Daerah Sumatera Utara juga telah memanggil 8 tersangka. Namun saat dipanggil, hanya 7 yang memenuhi panggilan . Tersangka tersebut yakni berinisial HS, IS, HG, TS, JS, RG, dan DP.

Salah satu tersangka diketahui adalah anak dari Terbit Rencana Perangin-angin, yang berinisal DP. Berikut profil Dewa, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus kerangkeng manusia.

Baca Juga:
Resmi Tersangka, Dewa Perangin angin Anak Bupati Langkat Tiba Malam Hari di Polda Sumut

Dewa Perangin-angin merupakan anak pertama dari Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin. Ia memiliki satu saudara perempuan bernama Ayu Jelita Perangin-angin.

Sosoknya disebut tergabung dalam Pemuda Pancasila. Ia menjabat sebagai Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Langkat periode 2017 hingga 2022.  

Tak hanya itu, Dewa juga menjabat sebagai Bendahara SAPMA PP Sumatera Utara. Ia disebut memiliki peran tersendiri dalam kasus kerangkeng manusia.

Dewa disebut menjabat sebagai wakil ketua dalam struktur organisasi pihak-pihak yang mengurus kerangkeng manusia. Dari jabatan itu, ia diduga melakukan kekerasan yang sangat sadis.

Salah satunya Dewa disebut telah menyebabkan empat korban mengalami jari putus. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi.

Baca Juga:
Resmi Tersangka, Dewa Perangin angin Anak Bupati Langkat Tiba Malam Hari di Polda Sumut

Penyiksaan yang dilakukannya beragam, mulai dari memukul tahanan dengan palu hingga jarinya terputus. Ia juga disebut menyundut tahanan dengan rokok sampai meneteskan plastik yang dibakar ke tahanan.



#Profil #Dewa #Peranginangin #Anak #Bupati #Langkat #Tersangka #Kasus #Kerangkeng #Manusia

Sumber : www.suara.com

Related posts