Itu Urusan Domestik, Tidak Perlu Dishare

Itu Urusan Domestik, Tidak Perlu Dishare

Independencechamber.org – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menanggapi isu gugatan cerai terhadap istrinya, Nurhayati Effendi.

Meskipun merasa isu perceraian tersebut menjadi ranah pribadi, namun sebagai pejabat publik Suharso merasa harus meluruskan kabar yang beredar sebelumnya.

Read More

“Sesungguhnya itu urusan domestik saya yang tidak perlu saya share ke publik. Tapi, karena saya pejabat publik, maka publik perlu memperoleh informasi yang lurus, bukan yang dibengkokkan,” kata Suharso dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/3/2022).

Dalam keterangannya, Suharso tidak menerangkan penyebab ia menceraikan istri yang dinikahinya pada 2009 silam.

Baca Juga:
5 Fakta Suharso Monoarfa, Menteri PPN yang Gugat Cerai Istri Keduanya

Suharso mengatakan, selama ini ia lebih memilih untuk diam terkait perceraiannya itu karena mengikuti ajaran pada Hadist dan Al Quran.

“Sebagai seorang ketua umum dari partai Islam, saya menjalankan sesuatu sesuai tuntunan agama, di mana dalam sebuah hadis disampaikan, bahwa sebagai muslim yang baik, tidak boleh kita membicarakan hal terkait dengan pasangan. Saya kira begitu, ya,” ujarnya.

Adapun ajaran yang dimaksud Ketua Umum DPP PPP itu tertuang pada Surat Al Baqarah Ayat 187 yang berbunyi: “Mereka (istri-istrimu) adalah pakaian bagimu dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka.”

Foto kolase Nurhayati Effendi dan Suharso Monoarfa. (Instagram: @nurhayati__center & @suharso_monoarfa)

“Jadi, kita (suami-istri) mesti saling merawat dengan baik. Bilamana ‘pakaian’ itu tidak kita gunakan bukan berarti kita mengoyak dan mencampakkannya begitu saja. Maka, karena saya memulai (pernikahan) dengan baik-baik, berakhirpun harus dengan baik-baik pula, tidak saling merugikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dikabarkan melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya, Nurhayati Effendi, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan (Jaksel) pada 31 Januari 2022.

Baca Juga:
Terkait Pembangunan IKN, Suharso Monoarfa: Jangan Sampai Masyarakat Setempat Terpinggirkan

Persidangan perceraian Suharso dan Nurhayati tersebut telah dimulai pada 9 Februari 2022. Sementara itu, persidangan ketiga digelar pada Rabu (23/3/2022) dengan agenda mediasi lanjutan.



#Itu #Urusan #Domestik #Tidak #Perlu #Dishare

Sumber : www.suara.com

Related posts