Pengaspalan Capai 87 Persen, Pengerjaan Seluruh Sirkuit Formula E Molor ke 1 Mei

Pengaspalan Capai 87 Persen, Pengerjaan Seluruh Sirkuit Formula E Molor ke 1 Mei

Independencechamber.org – Pengerjaan sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, molor dari target awal. Seharusnya, sesuai kontrak pada tender, pengerjaan lintasan balap mobil listrik ini rampung pada akhir April.

Read More

Hal ini dikatakan oleh Anggota DPRD DKI fraksi Gerindra, Syarif saat melakukan tinjauan langsung ke lokasi pembuatan sirkuit. Saat ini, PT Jaya Konstruksi selaku kontraktor masih mengerjakan pengaspalan lintasan.

“Hari ini kita meninjau (pembangunan sirkuit Formula E). Perkiraan saya 1 Mei sudah selesai semuanya, 100 persen,” ujar Syarif saat ditemui di lokasi, Jumat (25/3/2022).

PT Jaya Konstruksi selaku kontraktor dan Jakpro menginformasikan padanya sejauh ini progres pengaspalan lintasan mencapai 87 persen. Diperkirakan pengerjaannya selesai pada 1 April mendatang.

Baca Juga:
Penuhi Panggilan KPK, Ketua DPRD DKI: Semoga Keterangan Saya Dapat Membuat Terang Permasalahan Formula E

Padahal, seharusnya untuk khusus bagian lintasannya saja rampung pada 28 Maret sesuai kontrak tender. Kemunduran ini terjadi karena terkendala cuaca dan ada peninjauan dari Formula E Operation (FEO).

Para pekerja masih melakukan pengerjaan lapisan kedua aspal sirkuit. Setelah itu, baru dilakukan pemasangan tribun, paddock dan fasilitas lainnya.

“Artinya, target itu sebelumnya tutup bulan ini, agak mundur dikit 2 sampai 3 hari karena ada review dari panitia. Sekitar awal April sudah selesai,” pungkasnya.

Diketahui, lintasan ajang balap mobil listrik ini memiliki total panjang 2,4 kilometer dengan lebar lintasan adalah 16 meter. Trek ini nantinya bakal mempunyai 18 tikungan, dan trek lurus sepanjang 600 meter.

Keputusan penentuan lokasi ajang balap mobil listrik ini sudah disetujui oleh Formula E Operation (FEO), dan Federasi Otomotif Internasional (FIA). Keduanya telah memeriksa langsung ke lokasi sejak bulan November lalu.

Baca Juga:
Satu Keluarga dan Babysitter Tewas Kesetrum di Pulogadung, Gitaris Roby Geisha Tersangka



#Pengaspalan #Capai #Persen #Pengerjaan #Seluruh #Sirkuit #Formula #Molor #Mei

Sumber : www.suara.com

Related posts