Kapal Mati Mesin Mau ke Kendari, Basarnas Evakuasi 12 Penumpang

Kapal Mati Mesin Mau ke Kendari, Basarnas Evakuasi 12 Penumpang

Independencechamber.org – Basarnas evakuasi 12 penumpang korban kapal mati mesin. Mereka semua selamat.

Basarnas Kendari melaporkan kapal mati mesin itu hendak berlayar dari Pelabuhan Kaledupa Kabupaten Wakatobi menuju Pelabuhan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Evakuasi 12 penumpang dan satu orang ABK KM Taman Wisata GT 109 turut melibatkan personel Pos AL Wakatobi, Polair Wakatobi dan Syahbandar Wanci.

Sementara lima orang ABK dan kapten kapal memilih bertahan di kapal sambil menunggu bantuan dari pemilik kapal yang akan datang membawa pengganti alat yang rusak.

Baca Juga:
Mandi di Laut Simeulue, Seorang Anak Dilaporkan Hilang

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menjelaskan kapal itu adalah kapal KM Taman Wisata GT 109 yang akan berlayar dari Kaledupa ke Kota Kendari namun mengalami mati mesin di perairan Wanci.

Setelah mendapat laporan tersebut, pada pukul 18.05 Wita Tim Penyelamat Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi terakhir kapal dengan menggunakan perahu karet untuk memberikan bantuan SAR.

Kapal KM Taman Wisata dilaporkan hendak bertolak dari Kaledupa Kabupaten Wakatobi menuju Kota Kendari sekitar pukul 14.00 Wita. 

Namun pada pukul 15.20 Wita dalam perjalanannya di sekitar perairan Wanci kapal tersebut mengalami kendala pada mesin.

“Di mana selang pompa oli gearbox pecah dan mengalami kebocoran, telah dicoba untuk diperbaiki oleh para ABK namun tidak membuahkan hasil,” katanya.

Baca Juga:
Banjir di Kota Kendari Sampai Lutut Orang Dewasa, Puluhan Rumah Terendam

Beberapa penumpang panik sehingga salah satu ABK menghubungi pemilik kapal untuk menghubungi Basarnas guna mengevakuasi para penumpang.



#Kapal #Mati #Mesin #Mau #Kendari #Basarnas #Evakuasi #Penumpang

Sumber : www.suara.com

Related posts