Kalah Main Kripto, Tapi Menang Tipu Orang

Kalah Main Kripto, Tapi Menang Tipu Orang

Independencechamber.org – Fakta baru terungkap di kasus dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang atau TPPU Quotex yang menjerat Doni Salmanan. Pemuda yang akrab disebut crazy rich asal Bandung itu ternyata menginvestasikan kekayaannya dengan bermain kripto.

Read More

Sayang, pundi-pundi kekayaannya lewat kripto terbilang gagal total. Setiap trading kripto Doni Salmanan selalu gagal alias kalah.

“Si DS (Doni Salmanan) main trading kripto, tetapi kalah mulu,” ujar Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Reinhard Hutagaol kepada awak media, Rabu (23/3/2022).

Dari hasil penyelidikan, ditemukan dompet Kripto milik Doni Salmanan dikelola oleh dirinya sendiri. Bahkan diungkapkan Reinhard, masih tersisa saldo di dompet Kripto milik Doni mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:
Gembar-gembor Bongkar Masa Lalu Doni Salmanan, Mantan Istri Dibilang Cepu

“Sudah diblokir, kami cek sisa ada Rp 500 juta,” ungkap Reinhard.

Hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait keterlibatan Doni Salmanan dalam perkara ini.

Untuk diketahui, dalam perkara ini penyidik telah menyita sejumlah aset Doni Salmanan yang terkait dugaan pencucian uang dari penipuan melalui aplikasi Quotex yang nominal sementara mencapai Rp 64 miliar. Penyidik juga menyita uang tunai senilai Rp 3,3 miliar.

Adapun aset yang disita sebanyak 97 item, terdiri atas 2 unit rumah, 2 bidang tanah seluas 500 m2 dan 400 m2, 18 unit kendaraan roda dua dari berbagai merek, enam kendaraan roda empat, dua di antara kendaraan mewah, yakni Porsche dan Lamborghini.

Penyidik juga menyita empat akun gmail dan sosial media, akun YouTube King Salamana, tiga akun email terhubung degan aplikasi Quotex.

Baca Juga:
Bareskrim Perpanjang Masa Penahanan Indra Kenz hingga 40 Hari ke Depan



#Kalah #Main #Kripto #Tapi #Menang #Tipu #Orang

Sumber : www.suara.com

Related posts