Bertemu Jokowi, Prabowo Lapor Sudah Serahkan Piagam Untuk 11 Ribu eks Timor Timur yang Setia ke NKRI

Bertemu Jokowi, Prabowo Lapor Sudah Serahkan Piagam Untuk 11 Ribu eks Timor Timur yang Setia ke NKRI

Independencechamber.org – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (24/3/2022). Pada saat itu, ia melaporkan soal penyerahan piagam patriot bela negara kepada Jokowi.

Read More

Keduanya bertemu dalam acara peresmian Politeknik Dr. Aloysius Benedictus Mboi di Kabupaten Belu, NTT. Kampus itu berada di bawah naungan Kementerian Pertahanan.

Prabowo berkesempatan untuk menyampaikan latar belakang kampus itu kepada Jokowi. Selain itu, ia juga melaporkan kepada Jokowi perihal penyerahan piagam patriot bela negara.

Piagam patriot bela negara tersebut diserahkan Kemhan untuk warga negara Indonesia eks Timor Timur. Mereka diberikan piagam karena memilih loyal kepada NKRI.

Baca Juga:
Peresmian Politeknik Unhan di NTT, Prabowo: Pembangunan Diteruskan Hingga Tampung 500 Mahasiswa

“Perlu dilaporkan kepada bakap presiden bahwa Kemenhan sejak bulan Desember 2020 sampai hari ini juga telah memberi piagam patriot bela negara kepada 11.023 warga negara Indonesia eks Timor Timur yang telah memilih tetap setia kepada NKRI,” kata Prabowo sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Menurut Prabowo, puluhan ribu WNI tersebut kini sudah tinggal di sejumlah kabupaten NTT.

“Yang hari ini berada di Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan,” ungkapnya.



#Bertemu #Jokowi #Prabowo #Lapor #Sudah #Serahkan #Piagam #Untuk #Ribu #eks #Timor #Timur #yang #Setia #NKRI

Sumber : www.suara.com

Related posts