Balas Kelakuan Amerika, Rusia Akan Usir Sejumlah Diplomat AS Dari Moskow

Balas Kelakuan Amerika, Rusia Akan Usir Sejumlah Diplomat AS Dari Moskow

Independencechamber.org – Rusia pada Rabu (23/3) menyatakan kepada Amerika Serikat bahwa Moskow akan mengusir sejumlah diplomat Amerika sebagai pembalasan atas pengusiran yang dilakukan AS terhadap staf perutusan Rusia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, menurut laporan Interfax.

Read More

Kantor berita itu juga mengutip pernyataan kementerian luar negeri Rusia kepada Amerika Serikat bahwa tindakan-tindakan yang bermusuhan terhadap Moskow akan mendapat balasan.

Pemerintah AS pada Februari mengatakan telah mengusir 12 diplomat Rusia di PBB atas dasar kekhawatiran keamanan nasional.

Washington menggambarkan para diplomat Rusia itu sebagai “mata-mata”, demikian sebagaimana dilansir Antara yang mengutip Reuters, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga:
Tak Tahan Diberondong Sanksi, Putin Ancam Balik Negara ‘Tak Bersahabat’: Beli Gas Rusia Bayar Pakai Rubel!

Interfax melaporkan bahwa kementerian Rusia telah memberikan kepada seorang diplomat senior AS daftar orang-orang yang harus pergi “sebagai pembalasan atas pengusiran oleh Washington terhadap diplomat-diplomat di perutusan tetap untuk PBB di New York”.

Interfax tidak menyebutkan berapa banyak diplomat AS yang diusir ataupun kapan mereka harus pergi dari Rusia.

“Pihak Amerika diberi tahu sangat tegas bahwa tindakan bermusuhan dari AS terhadap Rusia akan segera dibalas,” kata kantor berita itu.

Pengusiran oleh Rusia dilakukan ketika AS dan sekutu-sekutunya mempertimbangkan untuk menjatuhkan lebih banyak sanksi terhadap Rusia terkait invasinya ke Rusia.

Baca Juga:
Rusia Sebut Militer AS dan Ukraina Hendak Gunakan Burung sebagai Senjata Penularan Massal



#Balas #Kelakuan #Amerika #Rusia #Akan #Usir #Sejumlah #Diplomat #Dari #Moskow

Sumber : www.suara.com

Related posts