Guyonan Wong Cilik Lucu tapi Ngenes Juga

Guyonan Wong Cilik Lucu tapi Ngenes Juga

Independencechamber.org – Perkara minyak goreng yang langka dan mahal masih memusingkan sebagian kelompok masyarakat Indonesia. Apalagi kini pemerintah telah mencabut peraturan harga eceran tertinggi (HET) menyebabkan harganya kembali melambung.

Sebagai informasi, minyak goreng ukuran 1 liter kini umumnya dijual di kisaran Rp 25.000. Sedangkan untuk minyak goreng ukuran 2 liter bahkan ada yang mencapai Rp 50.000.

Read More

Tentu saja tidak semua masyarakat bisa membeli minyak goreng dengan harga semahal itu.

Namun masalah tersebut tampaknya bisa diatasi dengan kreativitas penjual online satu ini. Sebab sang penjual menyediakan minyak goreng kemasan kecil, seperti share in jar ala jualan skincare, yang hanya dibanderol Rp 2.000 per bungkus.

Baca Juga:
Subsidi Minyak Goreng Kemasan Dicabut, Emak-emak di Cilegon Serbu Minyak Goreng Curah

Hal ini seperti terlihat di akun Twitter @txtdarionlshop yang mengunggah tangkapan layar aktivitas jual beli di Facebook. Tampak akun Facebook dengan nama “Shopee barang receh” menjual kemasan kecil dari minyak goreng merek terkenal dengan harga Rp 2.000.

Open po minyak murah bund. Kemasan kecil harga 2 ribu cukup buat ceplok telor,” tulisnya, seperti dikutip Independencechamber.org, Senin (21/3/2022).

Harga minyak naik tajam setajam silet, masa 2 liter 50.900 dong,” katanya melanjutkan. “Minyak 2 liter 48 ribu di sini.

Kemudian ia terlihat mengunggah foto sejumlah kecil minyak goreng dengan merek Filma di sebuah plastik klip kecil. Tertulis harga Rp 2.000 di bagian luar plastik tersebut. Beberapa minyak goreng juga dikemas dalam plastik kecil jenis lain.

Jualan minyak goreng kemasan kecil ala share in jar produk skincare seharga Rp 2.000 per bungkus. (Twitter/@txtdarionlshop)

Ketika beberapa warganet mengonfirmasinya di aplikasi e-commerce, ternyata memang benar-benar ada yang menjual minyak goreng kemasan kecil tersebut.

Baca Juga:
HET Minyak Goreng Dicabut, Pemda pun Tak Diperkenankan Gelar Operasi Pasar Lagi

Minyak goreng sachet,” begitulah nama produk yang dicantumkan oleh penjual. Tampak pula harganya memang benar-benar hanya Rp 2.000 untuk satu plastik yang diklaim bisa untuk memasak telur goreng.



#Guyonan #Wong #Cilik #Lucu #tapi #Ngenes #Juga

Sumber : www.suara.com

Related posts