Pelantikan 37 CPNS, Kemnaker Tekankan Pentingnya Integritas dan Kompetensi

Pelantikan 37 CPNS, Kemnaker Tekankan Pentingnya Integritas dan Kompetensi

Independencechamber.org – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) diingatkan kembali untuk menomorsatukan integritas dan kompetensi. Nilai-nilai dasar PNS adalah ANEKA, sebuah singkatan dari Akuntabilitas PNS, Nasionalisme, Etikapublik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi. 

Read More

“ANEKA adalah sebuah ringkasan untuk menjelaskan apa itu integritas,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, saat melantik 37 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BPVP Sidoarjo, Banyuwangi, Lombok Timur, Lembang, BBPVP Bandung, dan BBPKK Lembang, di Gedung BPVP Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (18/3/2022) 

Pertama, integritas. Anwar mengatakan, sejak dinyatakan lulus, CPNS harus menjalani diklat. Dalam program tersebut, para CPNS mempelajari beberapa hal, termasuk nilai-nilai dasar PNS.

Kedua, kompetensi. Anwar mendorong CPNS, agar menjadi aparatur negara yang berkompeten, yakni profesional di bidangnya. Sedangkan untuk mewujudkannya, ia minta para CPNS agar terus belajar, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal.

Baca Juga:
Menaker Apresiasi Hadirnya Permenko No 1 Tahun 2022 karena Dinilai Mampu Ringankan Beban PMI

Menurutnya, paradigma bahwa pimpinan tidak pernah salah merupakan masa lalu dan tidak lagi relevan. Pimpinan, disebutnya bisa salah dan pegawainya bisa benar.

“Oleh karena itu, mari kita ciptakan semua iklim pembelajaran. Kita saling belajar. Kita saling mencari ilmu dari siapa pun,” ucapnya.



#Pelantikan #CPNS #Kemnaker #Tekankan #Pentingnya #Integritas #dan #Kompetensi

Sumber : www.suara.com

Related posts