PTPP Garap Pembangunan Laboratorium TIK Milik Kemkominfo di Depok

PTPP Garap Pembangunan Laboratorium TIK Milik Kemkominfo di Depok

Independencechamber.org – PT PP Persero Tbk atau PTPP menggarap pembangunan konstruksi dan pengembangan Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi/TIK BBPPT yang dimiliki oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republika Indonesia.

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad menjelaskan, laboratorium Pusat Pengujian TIK Kemenkominfo dengan luas bangunan 4.816 meter persegi dan total lima gedung serta fasilitas lainnya akan mulai dibangun pada Kamis (17/3/2022).

Pembangunan proyek pengembangan Laboratorium itu berlokasi di Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat.

Dalam proyek PTPP memiliki lingkup pekerjaan, di antaranya, pembangunan gedung laboratorium, gudang, gedung kantor pelayanan & administrasi, masjid, gedung serbaguna, loading dock, gedung utilitas.

Baca Juga:
BBPPT Bisa Maksimalkan TKDN Produk Teknologi

“Pembangunan proyek tersebut akan dilaksanakan selama 293 hari kalender dengan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender,” ujar Novel dalam keterangannya, Kamis.

Laboratorium pusat pengujian perangkat TIK BBPPT dikembangkan untuk menjawab tuntutan masyarakat dan industri di mana kualitas dan kuantitas dapat terpenuhi.

Selain itu, pengembangan laboratorium sehingga dapat sesuai dengan regulasi yang ada baik nasional maupun internasional.

Menurut Novel, penambahan sarana prasarana pengujian dan kalibrasi melalui pembangunan laboratorium pusat pengujian TIK diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai standar internasional.

Tidak hanya itu, penambahan tersebut perlu difasilitasi dengan lokasi dan ruang yang mengacu pada ketentuan internasional.

Baca Juga:
BUMN-BUMN Mulai Beri Bantuan ke Korban Gempa Bumi Pasaman Barat

“Sejalan dengan budaya inovasi yang diterapkan di PTPP, saya yakin hadirnya BBPPT dapat mendorong lahirnya inovasi-inovasi brilian dari generasi muda Indonesia,” imbuh Novel.



#PTPP #Garap #Pembangunan #Laboratorium #TIK #Milik #Kemkominfo #Depok

Sumber : www.suara.com

Related posts