Menko Luhut Minta Masyarakat Segera Vaksin Booster Agar Tak Terjadi Lonjakan Covid-19 saat Lebaran

Menko Luhut Minta Masyarakat Segera Vaksin Booster Agar Tak Terjadi Lonjakan Covid-19 saat Lebaran

Independencechamber.org – Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Jawa dan Bali, Luhut Binsar Panjaitan meminta masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau booster menjelang Idul Fitri 2022.

Read More

Luhut mengatakan jika masyarakat sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19, lebaran bisa dilakukan tanpa pembatasan yang masif.

“Langkah akselerasi vaksinasi dosis lengkap dan booster diperlukan demi mendukung jalannya kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri,” kata Luhut dalam jumpa pers, Senin (14/3/2022).

Dia menegaskan seluruh merek vaksin sama khasiatnya, masyarakat tidak perlu memilih-milih merek vaksin demi perlindungan bersama.

Baca Juga:
Tes Covid-19 Berkurang karena Sudah Tidak Lagi Jadi Syarat Perjalanan, Menko Luhut: Kembali Perkuat Testing dan Tracing

“Kami berharap agar jalannya aktivitas ibadah umat Muslim dalam Ramadan dan Idul Fitri nanti tetap dapat berjalan maksimal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi lonjakan kasus,” lanjutnya.

Luhut juga mengumumkan masa berlaku PPKM diperpanjang lagi satu pekan hingga 21 Maret 2022, kini banyak daerah yang kondisinya semakin membaik sehingga jumlah daerah yang termasuk dalam status PPKM Level 2 menjadi bertambah.

Daftar daerah dan aturan lengkap PPKM Level 1 sampai 4 akan diumumkan terpisah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri yang akan segera keluar pada hari ini.



#Menko #Luhut #Minta #Masyarakat #Segera #Vaksin #Booster #Agar #Tak #Terjadi #Lonjakan #Covid19 #saat #Lebaran

Sumber : www.suara.com

Related posts