Jangan Bawa Isu yang Timbulkan Saling Tidak Hormat

Puan Maharani Diminta Tak Melulu Jadikan RUU TPKS Sebagai Jualan Politik

Independencechamber.org – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan isu perubahan iklim akan menjadi tema besar yang akan dibahas dalam penyelenggaraan 144th Inter-Parliamentary Union atau IPU Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali.

Read More

Isu itu dipilih karena menyangkut kelangsungan hidup dan keselamatan dunia. Diketahui secara resmi tema IPU ke-144 adalah Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change.

“Perubahan iklim dan pandemi Covid-19, itu isu utamanya tentu saja agenda turunan dan saya juga membuka ruang diskusi mengikuti dinamika yang akan dibahas sesuai dengan aturan persidangan,” kata Puan dalam konferensi pers di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/03/2022).

Karena itu, Puan mengingatkan agar tidak ada isu lain yang dibawa yang justru nantinya terkesan tidak menghargai sesama anggota IPU.

“Jadi, jangan kemudian membawa isu-isu yang membuat kita tidak saling menghormati dan saling menghargai sesama anggota IPU,” ujar Puan.

Baca Juga:
Gempa Nias Berada di Zona Megathrust, Puan Maharani: Mitigasi Harus Diperkuat

Puan sendiri hari ini memimpin langsung rapat koordinasi untuk persiapan IPU ke-144. IPU

Ia memastikan sebanyak 115 negara akan hadir dalam penyelenggaraan IPU ke-144. Sementara total peserta yang akan ikut forum parlemen dunia tersehut ditaksir mencapai total 1.000 peserta.

“Sampai saat ini ada 115 negara menyatakan kehadiran fisik. Jadi tidak ada haybrid, tidak ada zoom. Semua yang hadir itulah perserta dari IPU,” kata Puan.

Sebagai tuan rumah, DPR RI mempersiapkan pelaksanaan IPU sebaik mungkin. Puan menyatakan, IPU ke-144 akan menjadi ajang yang dapat meningkatkan eksistensi Indonesia di mata dunia.

“Kalau event berjalan dengan baik akan membawa nama Indonesia dan Bali dengan citra positif,” tuturnya.

Baca Juga:
Puan Maharani Diminta Tak Melulu Jadikan RUU TPKS Sebagai Jualan Politik

Menurut Puan, forum parlemen dunia tersebut juga akan memberi kontribusi yang baik bagi Indonesia sebagai presidensi KTT G20.



#Jangan #Bawa #Isu #yang #Timbulkan #Saling #Tidak #Hormat

Sumber : www.suara.com

Related posts