Berkemah Bareng Jokowi di IKN, Yuk Tengok Fasilitas Tenda Jajaran Menteri

Berkemah Bareng Jokowi di IKN, Yuk Tengok Fasilitas Tenda Jajaran Menteri

Independencechamber.org – Sejumlah menteri ikut mendampingi Presiden Joko Widodo untuk kemping di kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Sederet menteri bermalam di sebuah tenda kemah yang fasilitasnya sudah persiapkan sebelumnya.

Jajaran menteri yang dimaksud ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahaladia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Read More

Kemudian ada juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa serta Kepala dan Wakil Kepala IKN Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

Menteri Suharso sempat mengunggah video di akun Instagramnya @suharsomonoarfa bagaimana penampakan isi tenda yang akan digunakannya untuk bermalam.

Baca Juga:
Bawa Tanah Kampung Akuarium Gusuran Ahok ke IKN, Anies: Dulu Mereka Termarjinalkan

Fasilitas tenda jajaran menteri saat kemping di kawasan Titik Nol Kilometer IKN Nusantara di Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (Tangkapan Layar IG @suharsomonoarfa).

Di dalam tenda terdapat kasur yang dilengkapi bantal dan guling kecil, lalu ada juga meja dan kursi. Selain itu terdapat aliran listrik juga yang dipasang di setiap tenda.

“Ini tempat tidur saya di glamping. Ini kamar saya, tuh. Ternyata ada listrik, keren kan tuh,” kata Suharso dalam video yang dikutip Independencechamber.org, Senin (14/3/2022).

Selain itu, terdapat enam kamar mandi darurat yang dibangun bagi Jokowi dan jajaran menteri. Meski disebutnya darurat, namun kamar mandinya juga cukup mewah bagi kegiatan kemping.

Dalam kamar mandi terdapat pancuran air atau shower dan juga dipasang kloset duduk. Enam kamar mandi itu bisa digunakan untuk 30 orang.

Kamar mandi untuk Jokowi dan Iriana Jokowi ditempatkan terpisah dengan kamar mandi lainnya.

Baca Juga:
Jokowi Berkemah di IKN, Pengamat Sebut Sedang Bangun Pencitraan Positif Buat Tiga Periode

“Betul cuma tempat terpisah. Hanya beda 3-6 meter saja,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi.



#Berkemah #Bareng #Jokowi #IKN #Yuk #Tengok #Fasilitas #Tenda #Jajaran #Menteri

Sumber : www.suara.com

Related posts