Tiba di Kaltim Sebelum ke IKN, Presiden Jokowi Gelar Pertemuan dengan 34 Gubernur

Tiba di Kaltim Sebelum ke IKN, Presiden Jokowi Gelar Pertemuan dengan 34 Gubernur

Independencechamber.org – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Kalimantan Timur untuk mengunjungi titik nol kilometer Ibu Kota Negara (IKN), Minggu (13/3/2022).

Read More

“Hari ini beliau (presiden) sudah berada di sini (Kalimantan Timur),” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, lewat video streaming, Minggu (13/3/2022).

Presiden sebelumnya bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 13.00 WIB tadi.

Sesampainya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Kota Balikpapan pada pukul 16.00 WITA, Jokowi langsung menuju hotel tempatnya bermalam.

Baca Juga:
Sutarmidji Serahkan Air dan Tanah dari Sungai Kapuas dan Sungai Landak untuk IKN

Heru mengatakan pada pukul 20.00 WITA, Presiden melakukan pertemuan dengan 34 gubernur seluruh provinsi Indonesia.

“Perlu kami sampaikan bahwa hari ini juga kami di Balikpapan, kami mengundang 34 gubernur provinsi dan juga 15 tokoh yang dipilih Gubernur Kalimantan Timur,” kata Heru.

Pada Senin (14/3/2022) pagi presiden dan rombongannya akan bertolak menuju titik kilomoter Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di lokasi, presiden akan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan seperti melakukan penanaman pohon bersama 34 gubernur.

Di sana juga sesuai agenda Presiden akan menginap di tenda yang telah disediakan.

Baca Juga:
Rombongan Presiden Akan Berkemah di IKN, Dagangan Sri Handayani Mulai Ramai Pelanggan

“Tentunya menginap di lokasi IKN bersama unsur masyarakat, ada beberapa tokoh diundag, juga gubernur Kalimantan Timur dan tidak lupa Pak Pangdam dan Pak Kapolda memdampingi beliau,” ujar Heru.



#Tiba #Kaltim #Sebelum #IKN #Presiden #Jokowi #Gelar #Pertemuan #dengan #Gubernur

Sumber : www.suara.com

Related posts