Ketum Golkar Airlangga Gaungkan Sahroni-Airin Berduet di Pilkada DKI, NasDem: Biar Rakyat Menilai

Ketum Golkar Airlangga Gaungkan Sahroni-Airin Berduet di Pilkada DKI, NasDem: Biar Rakyat Menilai

Independencechamber.org – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino angkat bicara soal dimunculkannya nama Ahmad Sahroni-Airin Rachmi Diany sebagai pasangan untuk dimajukan dalam Pilkada DKI 2024 mendatang. Menurutnya pasangan ini memang memiliki potensi yang bagus.

Wibi mengatakan, keduanya memiliki rekam jejak yang mumpuni. Sahroni diketahui masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI dan Airin merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan.

Read More
Ahmad Sahroni [Instagram]

“Bang Roni adalah tokoh muda Jakarta yang juga anggota DPR RI perwakilan Jakarta , wakil ketua komisi 3 DPR, tentu memiliki posisi tawar yang menarik untuk bisa maju menjadi Gubernur Jakarta. sedangkan Bu Airin adalah mantan Wali Kota Tangsel,” ujar Wibi saat dihubungi, Minggu (12/3/2022).

Kendati demikian, penilaian akhir mengenai pasangan dari NasDem dan Golkar ini hanya berasal dari rakyat. Jika dinilai bagus dan punya kans menang, maka keduanya bisa saja dimajukan bersama sebagai pasangan.

Baca Juga:
7 Fakta Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang Takjub Tahu Isi Saldo Rekening Doni Salmanan

“Semua kami kembalikan kepada warga Jakarta untuk menilai,” kata dia.

Wibi juga menyebut pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem. Belum ada keputusan resmi mengenai siapa sosok yang akan dicalonkan untuk Pilkada mendatang.

“Kami NasDem DKI juga menunggu arahan dari DPP (pusat) terkait hal ini. Kami tegak lurus kepada keputusan pusat,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, partai Golkar dan NasDem memberikan sinyal untuk menduetkan Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni dengan Ketua DPP Golkar Airin Rachmi Diany. Duet tersebut nampaknya dipersiapkan untuk Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui Sahroni dan Airin sama-sama turut serta dalam pertemuan antara Airlangga dan Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022). Airlangga menjelaskan, pada pertemuan tersebut tidak hanya membahas persoalan makro saja tapi juga hal-hal mikro.

Baca Juga:
Salip Nasdem dan Sahroni, Gerindra Buka Peluang Pasangkan Ariza – Airin untuk Pilkada Jakarta 2024

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany usai menghadiri prosesi pemakaman almarhum salah satu tokoh pendiri Tangsel dan eks Ketua PWI Pusat, Margiono, di TPU Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Selasa (1/2/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

“Kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail,” kata Airlangga usai pertemuan.



#Ketum #Golkar #Airlangga #Gaungkan #SahroniAirin #Berduet #Pilkada #DKI #NasDem #Biar #Rakyat #Menilai

Sumber : www.suara.com

Related posts